Siapa yang tidak mengenal PB Kelabang? Perguruan beladiri yang melegenda di Cirebon ini rutin merayakan ulang tahunnya dan perayaan tersebut selalu terkesan mewah, bahkan di tahun ini Shandy cs akan menghadirkan Panji Sang Petualang untuk hadir di acara ulang tahun Kelabang yang ke-41.

Perayaan ulang tahun Kelabang tentu saja tidak mungkin terealisasi tanpa bantuan pihak-pihak yang selama ini merespon baik kehidupan seni budaya, pun para penggiat kesenian daerah yang turut andil dalam perkembangan kearifan lokal Cirebon. Berkat kepedulian dan kebersamaan yang terbentuk, tak dipungkiri membuahkan sebuah kreatifitas yang patut mendapatkan apresiasi dari seluruh elemen masyarakat.

Penampilan Kelabang bersama Panji di Kuningan tempo hari ternyata memberikan kesan tersendiri bagi Shandy, sehingga dirinya berinisiatif untuk kembali tampil bersama Panji dalam satu panggung.

“Panji akan hadir bersama komunitas reptilnya, juga dengan king kobranya,” ujarnya.

Shandy saat ditemui tengah sibuk mempersiapkan agenda ulang tahun Kelabang yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 29 Juli 2017 di Keraton Kacirebonan pukul 19.30 sampai dengan selesai dengan tema Kreatifitas Seni dan Budaya sebagai Pesona Pariwisata Cirebon. Pada acara tersebut nantinya bakal menampilkan beberapa apresiasi seni dari sanggar-sanggar di Cirebon dan menghadirkan bintang tamu Panji. Pada rangkaian acara tersebut juga akan menampilkan greeting dari kawan-kawan di sanggar-sanggar dalam bentuk audio visual, semisal ucapan selamat dari Dian (Sanggar Seni Alam Sunyaragi), Komunitas OI, Elang Heri (Sanggar Sekar Pandan), Elang Tomi (Sanggar Dewi Shinta), Sultan Kacirebonan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keseruan yang mewarnai proses pengambilan testimoni tersebut tentu saja menjadi sebuah pengalaman membahagiakan bagi Shandy dan rekan-rekan yang memberikan testimoni. Pasalnya baru kali itu mereka melakukan hal demikian secara spontan.