Film Asy Syahid KH.Zainal Musthafa diperankan oleh Ali Zainal, Annisa Shifa, Torro Margens, dan masih banyak lagi pemain asal Tasikmalaya. Film berdurasi satu jam ini menceritakan sejarah perjuangan sang kiai Zainal Musthafa dalam memperjuangkan NKRI melalui syiar Islam yang tiada henti.

Siapa sangka, film karya lokal Tasikmalaya ini mampu menghadirkan artis papan atas sekelas Ali Zainal dan Torro Margens. Di tangan sang sutradara, Bara Bantalaseta dan segenap keluarga besar film KH.Zainal Musthafa, film yang sudah diputar sejak Bulan Mei ini mampu menjadi magnet dan telah ditonton lebih dari 35rb pelajar dan masyarakat umum di dua wilayah kecamatan dari jumlah sepuluh kecamatan di Kota Tasikmalaya. Menurut Kang Abay (sebutan bagi Bara), film ini akan diputar secara bergerilya di seluruh SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan perguruan tinggi di Tasikmalaya hingga Bulan November 2017.

Tentu ini menjadi tolok ukur bahwa dunia perfilman tanah air selalu dan akan tetap berbicara bersama sejarah dan kenangan, serta bisa menjadi media syiar yang efektif, sehingga karya-karya film bukan sekadar sebagai tontonan tapi juga tuntunan.