Cirebonmedia.com- Dunia otomotif seperti tak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia, otomotif bisa dikatakan sebagai kebutuhan primer bagi manusia di zaman sekarang karena hal tersebut merupakan penunjang bagi manusia untuk memperlancar langkahnya dalam menjalankan bisnis. Dan sebuah mobil bisa diibaratkan sebagai teman sejati. Namun, sering sekali masalah muncul yang bisa menggangu tampilan bodi mobil seperti jamur yang menempel pada kaca mobil.

Cuaca yang terjadi seperti sekarang, panas terik dan hujan lebat yang tak menentu, kondisi alam tersebut menimbulkan beberapa efek kurang baik pada mobil. Salah satunya timbul jamur di kaca mobil akibat tetesan hujan yang kering karena panas.

jamur kaca mobil 300X300Timbulnya jamur pada kaca mobil biasanya disebabkan oleh air hujan yang bercampur dengan debu dan kotoran kemudian kering dengan sendirinya akibat terik sinar matahari. Kondisi seperti inilah yang sering sekali mengganggu kejerninah sebuah kaca mobil, sehingga tampilanya terganggu akibat munculnya jamur.

Namun jangan khawatir, karena masalah seperti timbulnya bercak pada kaca mobil berupa jamur dapat diatasi dengan cara mudah, berikut beberapa cara membersihkan kaca mobil dari jamur:

 

  • Ambilah pembersih kaca serbaguna lalu semprotkan pada kaca mobil kemudian keringkan menggunakan kain mikrofiber atau lap berbahan lembut. Pembersih kaca serbaguna bemfungsi untuk membersihkan debu-debu dan kotoran yang menempel pada kaca sebelum jamur dihilangkan.

 

  • Sebelum memulai membersihkan jamur pada kaca, lindungi terlebih dahulu karet kaca dan karet bodi mobil di sekeliling kaca mobil menggunakan selotip kertas ataupun selotip biasa dan koran bekas. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan pada karet kaca dan bodi mobil jika terkena obat pembersih jamur kaca.

 

  • Setelah membersihkan kaca dari kotoran, lalu menutup karet disekeliling kaca, kini saatnya mengambil obat pembersih jamur kaca. Aplikasikan pembersih jamur kaca tersebut pada kaca. Lalu gosoklah menggunakan kain mikrofiber yang masih bersih. Gunakan gerakan memutar untuk membuat jamur terangkat.

 

  • Setelah terlihat bersih, bilaslah kaca mobil menggunakan air bersih. Lalu keringkan dengan kanebo yang bersih. Periksa kembali kaca mobil dengan seksama. Jika jamur sudah hilang, berarti pekerjaan sudah beres. Pastikan kaca mobil sudah dikeringkan hingga benar-benar kering. Namun jika masih dijumpai sisa-sisa jamur yang menempel, dapat mengulangi langkah-langkah diatas beberapa kali lagi hingga kaca mobil menjadi bersih.

 

Semoga dengan adanya langkah atau cara diatas dapat membantu Anda dalam melindungi kaca mobil dari gangguan bercak seperti jamur yang menempel.

 

 

Sumber: Jadibersih

Image By: Google.com

 

159 Total Views 2 Views Today