Rekor Macet Terpanjang Di Dunia

Kemacetan di dalam kota. @Pexels

Kemacetan lalu lintas biasa terjadi di saat-saat jam pergi atau pulang kerja,akrhir pekan dan juga pada saat musim mudik. Kemacetan memanglah hal yang menyebalkan, klakson yang berulang ulang mengekspresikan kemarahan dilakukan saat macet atau kata-kata umpatan yang dikeluarkan, sebenarnya tidak perlu dikeluarkan. Kemacetan yang biasa kita lalui tidak ada apa apanya dibandingkan kemacetan-kemacetan yang pernah dialami beberapa negara berikut.

Kemacetan di Cina Sepanjang 100 Km

China menduduki peringkat penduduk terpadat nomor 1 di dunia, tak heran lagi kalau kemacetan panjang pernah terjadi di kawasan rute Beijing-Tibet yaitu sepanjang 100KM yang bahkan bisa membuat salah satu korbannya terjebak lebih dari 10 hari. Peistiwa ini terjadi selain karena tingginya jumlah penduduk dan aktivitas di jalan raya, juga didukung oleh banyaknya transportasi besar yang beralu-lalang untuk memperbaiki jalanan di daerah tersebut.

Kemacetan di Jepang Sepanjang 135 km

pada tahun 1990, Jepang pernah mengalami kemacetan panjang yaitu sepanjang 135km. Hal ini terjadi karena bertepatan pada liburan musim panas dan juga karena adanya ancaman Taifun Winona yang ganas hingga menyebabkan setiap warga Jepang berbondong-bondong untuk melarikan diri.

Kemacetan di Brasil Sepanjang 292 Km

Brazil memang dikenal sebagai salah satu negara dengan transportasi dan jalan raya yang padat dan juga chaos serta sistem lalu lintasnya yang buruk. Terlebih lagi di tanggal 10 Juni 2009 lalu, di Sao Pauolo terdapat kemacetan terpanjang 292 km yang terjadi akibat peningkatan gaya hidup dan kemampuan ekonomi masyarakat Brazil yang menyebabkan peningkatkan penjualan kendaraan mencapai 1.000 per harinya.

Kemacetan di  Prancis Sepanjang 175 Km

Menurut Guinness World of Records, dilaporkan kemacetan terpanjang dalam sejarah adalah 175 Km panjangnya, mulai dari Lyon ke Paris pada 16 Februari 1980. Kemacetan terjadi di jalan tol (Autoroute) Perancis, Penyebabnyanya adalah akibat dari tingginya traffic warga Prancis yang baru kembali dari berlibur dan cuaca buruk.

Kemacet di Rusia Sepanjang 201 Km

Kemacetan yang terjadi di rusia sepanjang 201 kilometer menyebabkan para pengendara terjebak selama 3 hari di jalanan antara Moskow dan St Petersburg. Salju menyebabkan jalanan tertutup di tol M-10, yang menghubungkan 2 kota besar tersebut. Diperlukan 13.5 jam untuk melewati kemacetan ini, menurut laporan dari Huffington Post.

 

Sumber: The Smarter Way, Aneh Didunia
Dikutip oleh: Nurfadhilah, SMKN 1 Palasah
Shares
Share This