DAGELAN AKHIR JABATAN

Gimana nih?antri 1 IMG-20140823-00516

Indonesia termasuk negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia, tapi masyarakatnya antri untuk mendapatkan BBM. Ironis.

Apa yang sebenarnya terjadi? Apa benar Negara ini kelimpungan hanya karena memberi subsidi untuk rakyatnya.

BBM adalah jantung kehidupan masyarakat. Bagaimana supir angkot harus mengakali lagi untuk mempertahankan penghasilan sementara motor dan mobil dibiarkan bertambah tanpa kendali. Bagaimana tukang ojek menukar penghasilannya untuk membeli beras? bagaimana pupuk bisa murah karena pabriknya menaikan harga akibat BBM nya naik? Bagaimana nelayan melaut?, suruh mereka berenang? ….mikir…!!

20140823_101340 Sejak kemarin,pemandangan seperti ini terjadi di Cirebon. Mereka harus menunggu hingga 3 jam hanya untuk mendapatkan 3 liter bensin premium. Masyarakat masih sabar, mereka rela antri dalam terik matahari. Meski ada sungut dan ratusan pertanyaan  dikepala mereka, kok begini jadinya. Rupanya Pemerintahan SBY lebih memilih mengendalikan kuota BBM bersubsidi sekitar 46 juta kiloliter (kl). Seperti kita tahu bahwa alokasi energi BBM dan listrik di APBN 2014  sebesar Rp 453,3. triliun.  Dan akhirnya masyarakat mengalah dengan mengganti premiumnya dengan pertamax. Jika sudah begini siap-siap semua aspek baik perdagangan maupun industri akan menyusul naik. Apa solusi pemerintah?  Awas jangan jadi dagekan diakhir masa jabatan. [email protected]si

Shares
Share This