Cirebonmedia.com – Pemerintah Kota Cirebon, Keraton Kasepuhan dan Kompas mengadakan seminar pariwisata pada 31 Maret 2016 di Keraton Kasepuhan. Seminar ini untuk menyambut Festival Pesona Cirebon yang diadakan pada 31 Maret sampai dengan 2 April 2016. Acara seminar yang dihadiri oleh Sultan Arief Natadiningrat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Pimpinan Redaksi Kompas Ninuk Mardiana Pambudi, Ketua ASITA Jawa Barat Budianto Ardiansyah, PT. KAI, Kedubes Negara Sahabat, Raja –  Raja Nusantara serta para tamu undangan eksklusif lainnya ini mengusung tema “Strategi Promosi Wisata Cirebon Menuju Destinasi Pariwisata Unggulan”. Acara seminar ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan Cirebon memiliki masa depan yang sangat baik dengan adanya Tol Cipali, sedang dibangunnya Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati dan rencana pembangunan Tol Cileunyi Semedang Dawuan Kertajati, “Untuk menjadi destinasi wisata unggulan kesiapan Cirebon secara keseluruhan sangat baik, seperti dengan adanya Tol Cipali, akan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati dan yang terbaru dengan dibangunnya tol Cileunyi Semedang Dawuan Kertajati akan membuat jarak tempuh dari Bandung menuju Cirebon akan jauh lebih cepat” ujar Aher sapaan akrabnya.

Seminar Pariwisata Pesona Cirebon

Seminar Pariwisata Pesona Cirebon

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengatakan bahwa Cirebon untuk menjadi destinasi wisata sangatlah sempurna, “Dengan berbagai hal yang mendukung seperti tempat wisata, sejarah dan budaya yang banyak serta akses menuju Cirebon yang sangat mudah, ditambah nanti ada Kertajati, membuat wisatawan mancanegara akan banyak yang datang ke Cirebon dimana wisatawan mancanegara selalu menggunakan pesawat” ujar Arief.

Dalam seminar ini juga, Aher berpesan kepada Cirebon untuk menjaga agar Cirebon tetap menjadi Kota Wali, dimana sumber keagamaan dan religius Jawa Barat itu berasal dari Cirebon. Ia juga berterima kasih kepada Kompas yang sudah mengadakan acara seminar ini, diharapkan dengan tersebarnya berita acara ini di media Kompas maupun media lainnya dapat membuat nama Cirebon semakin dikenal oleh masyarakat luas.

78 Total Views 1 Views Today