Cirebonmedia.com- Pendidikan merupakan modal utama dalam membangun sebuah bangsa. Oleh karenanya, pendidikan harus dimaknai dengan tepat, serta dilakukan dan dibangun diatas kesungguhan yang cerdas dan bermartabat. Melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon yang bekerjasama dengan Cirebon Media menyelenggarakan sebuah event berupa EXPO Pendidikan dengan mengusung semangat meningkatkan mutu pendidikan yang inovatif dan implementatif.

Tujuan diadakannya event EXPO Pendidikan ini adalah sebagai bentuk perayaan untuk memperingati hari Pendidikan Nasional, menumbuhkan kesadaran dan menanamkan makna pentingnya peran pendidikan sejak usia dini bagi masyarakat Cirebon, bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Cirebon terhadap pendidikan dan sebagai ajang untuk mengapresiasikan program pendidikan sekolah kepada masyarakat luas. Adapun sasaran kegiatan event EXPO Pendidikan ini adalah pelajar & mahasiswa 45%, masyarakat Cirebon 35%, pemerintah 15% dan lain-lain 5%. EXPO Pendidikan in diikuti oleh SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Cirebon, serta menampilkan kesenian dan ketrampilan dari masing-masing sekolah.

Expo Pendidikan 2016
Expo Pendidikan 2016

EXPO Pendidikan 2016 yang akan dilaksanakan tanggal 2-3 Mei 2016 di Stadion Ranggajati dan SMAN 1 Sumber ini terbagi menjadi 3 konten acara yaitu ceremonial, upacara dan expo. Secara teknis event perayaan hari pendidikan nasional ini diawali dengan upacara bendera di Stadion Ranggajati, kemudian para tamu undangan dan peserta di bimbing oleh grup marching band SMAN 1 Sumber menuju area EXPO. Adapun rangkaian kegiatan EXPO Pendidikan 2016 ini nantinya para peserta akan menampilkan dan program – program dan karya yang bertema pendidikan seperti proses membatik, kesenian daerah dan masih banyak lagi.

Semoga dengan diadakannya acara Expo Pendidikan 2016 dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di wilayah Cirebon untuk terus berkembang dalam dunia pendidikan serta dapat menciptakan karya-karya terbaik yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

1093 Total Views 1 Views Today