Pendaftar Di SMA Negeri 1 Cirebon Capai 700 siswa

Cirebonmedia.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 membuat sekolah – sekolah favorit di Kota Cirebon kebanjiran pendaftar, salah satunya adalah SMA Negeri 1 Cirebon. Sejak pendaftaran PPDB dibuka secara online pada 11 Juli 2016 lalu, jumlah siswa yang mendaftar di SMA Negeri 1 Cirebon mencapai 700 lebih. Hal ini tentu dikarenakan SMA Negeri 1 Cirebon sejak dulu dikenal sebagai salah satu sekolah terbaik di Kota Cirebon.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cirebon Dr. Nendi, S.Pd., M.M. “Siswa yang mendaftar ada 700-an, diseleksi melalui system online dengan nilai Ujian Nasional terbaik. Jika ada siswa yang memiliki nilai sama, maka kita akan melihat nilai ujian Matematikanya” ujarnya. SMA Negeri 1 Cirebon sendiri menyediakan kuota 288 siswa yang terbagi menjadi 3 jalur penerimaan yaitu jalur prestasi, jalur GAKIN dan jalur akademis.

Suasana pendaftaran siswa baru
Suasana pendaftaran siswa baru

Dr. Nendi, S.Pd., M.M. juga menjelaskan, nilai rata – rata pendaftar PPDB Online tahun ini. “Nilai rata – rata para pendaftar adalah delapan sekian dengan nilai minimal 327” terangnya. Dengan menggunakan sistem online, semua siswa yang masuk ke SMA Negeri 1 Cirebon benar – benar murni menggunakan nilai UN SMP sebagai syarat masuk di SMA Negeri 1 Cirebon.

Selain itu, Dr. Nendi, S.Pd., M.M. juga mengungkapkan bahwa sebelum PPDB Online dibuka, dirinya telah mengundang 80 siswa berprestasi melalu jalur PMDK dimana siswa yang dipilih tersebut akan digratiskan uang tahunan. SMA Negeri 1 Cirebon yang menyediakan 7 kelas bagi siswa baru saat ini memiliki nilai akreditasi nasional yang hampir sempurna. Nilai akreditasi SMA Negeri 1 Cirebon yaitu 98 poin dari total 100 poin. Dr. Nendi, S.Pd., M.M. mengaku bangga dengan hal itu dan diharapkan SMA Negeri 1 Cirebon mampu mencetak generasi penerus bangsa yang mampu membanggakan Kota Cirebon.

Shares
Share This