Cirebonmedia.com- Pekan Olahraga Pemerintah Daerah atau  PORPEMDA akan  digelar di kawasan Bekasi Jawa Barat. Kegiatan PORPEMDA ke XII tahun 2016 pun rupanya diikuti oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Hal ini terbukti dari adanya pelepesan para kontingen PORPEMDA di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon oleh Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH.

Olahraga sendiri merupakan kegiatan yang tidak hanya membawa dampak positif terhadap upaya memelihara dan meningkatkan kebugaran jasmani, namun lebih dari itu, kegiatan ini juga merupakan media yang efektif bagi upaya pembentukan sumber daya manusia yang benar-benar berkualitas dan juga mampu menumbuhkan budaya kearifan sosial, karena di dalam olahraga terkandung nilai-nilai yang sangat luhur, seperti membentuk dan membina sikap sportif, kreativitas, kedisiplinan, tanggung jawab, fair play, percaya diri, solidaritas, pantang menyerah, siap berkompetisi secara sehat, jiwa korsa dan kerja sama yang mengarah kepada pembentukan perilaku sosial yang baik dalam membina hubungan antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal inilah yang tentunya menjadi ciri sumber daya manusia yang berkualitas.

“ Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur Pemerintah dan Pelayan Masyarakat yang berbeda di lini terdepan bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pemerintah dan pembangunan, dituntut untuk mampu menyerap dan melaksanakan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga tersebut, “ tutur Nasrudin Azis, Walikota Cirebon

IMG_3083-1024x1024 Tak hanya itu Azis berharap kegiatan PORPEMDA XII tahun 2016 yang diselenggarakan di Bekasi secara periodic setiap tahun oleh Kopri Provinsi Jawa Barat, senantiasa dapat diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon agar hubungan persaudaraan yang harmonis dan tali silaturahim tetap terpelihara dan terjaga dengan baik, sehat jasmani dan rohani.

“ saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon dan jajaranya serta para manajer cabor, pelatih dan atlet yang telah siap untuk kembali mengharumkan Kota Cirebon meraih prestasi maksimal pada event pertandingan olahraga tahunan antar PNS se-Jawa Barat serta elemen pendukung sesua dengan tekad dan moto kontingen Kota Cirebon, Kami Datang Kami Menang dapat membawa hasil yang menggembirakan bagi Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” tandasnya.

Sumber: Cirebonkota

113 Total Views 1 Views Today