Cirebonmedia.com- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola basket kelompok usia 18 tahun yang digelar di GMC Arena Kota Cirebon telah selesai. Pada partai puncak yang berlangsung Minggu (22/1) malam, tim putra Jawa Barat berhasil mengalahkan tim putra Jawa Tengah dengan skor 67 – 51.

Menurut pelatim tim basket putra Jawa Barat Tri Adnyana Adiloka mengatakan bahwa para pemain ingin memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat. “Sebelum pertandingan saya tanya ke anak – anak, mereka ingin menjadikan Jabar Kahiji di Kejurnas kali ini” ujarnya. Mengomentari perlawanan dari Jawa Tengah, Tri menyebut Jawa Tengah memiliki permainan yang sangat bagus dan menyulitkan. “Jateng bagus, terutama permainan individu pemain. Makanya kita buat strategi khusus untuk meredam para pemain Jateng mengeluarkan kemampuan terbaik mereka” imbuhnya. Faktor kunci kemenangan ini adalah kerja tim untuk memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat.

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat Kota Cirebon yang telah mendukung penuh tim Jawa Barat. “Saya sampaikan kepada anak – anak, bukan hanya tim yang tampil, melainkan seluruh masyarakat Jawa Barat yang datang mendukung juga tampil. Terimakasih yang liar biasa saya ucapkan kepada yang telah mendukung kami” jelas Tri. Sementara menurut Manager tim putra Jawa Barat Njoo Lie Wen, mengungkapkan mental pantang menyerah yang ditunjukan para pemain menjadi salah satu kunci keberhasilan.

Kemudian, lanjut Tri, dukungan para suporter juga sangat memengaruhi motivasi para pemain. “Di partai final malam ini, anak – anak bermain sangat luar biasa. Permainan mereka sangat memuaskan dan tidak mau kalah,” ungkap sang Manager. Ia juga berterimakasih kepada para suporter yang di laga puncak memadati seluruh tribun di GMC Arena. “Saya ucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada para sporter yang datang untuk mendukung kami,” imbuhnya.

Semoga dengan kemenangan ini, Jabar semakin berkembang dan dapat berprestasi lagi melalui cabang olaharaga bola basket.

41 Total Views 1 Views Today