Cirebonmedia.com – Upaya Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon untuk mewujudkan tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Selasa (31/1) di Jakarta, Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalu lintas kepada Kota Cirebon.

Dengan penghargaan tersebut, Kota Cirebon sudah lima kali mengukir prestasi sejak 2012 hingga 2016. Wali Kota Nasrudin Azis yang datang menerima penghargaan tersebut mengapresiasi dukungan dan peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan prestasi masyarakat yang telah bersama – sama berkontribusi dalam pembangunan daerah. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Kota Cirebon yang selama ini turut andil dan berperan dalam penertiban bidang lalu lintas. Atas penghargaan tersebut, Azis berharap, ke depan bisa bersama-sama mengajak semua masyarakat untuk membangun dan melestarikan Kota Cirebon. Tidak kalah pentingnya, kata dia, selalu bisa tertib berlalu lintas, dan tentunya dengan kebersamaan, ke depan Kota Cirebon bisa mendapatkan prestasi-prestasiyang lain. “Kami berharap ini tetap dijaga dan kedepan dengan kebersamaan bisa lebih banyak prestasi lainnya,” ujarnya.

Kota Cirebon Raih Piala Wahana Tata Nugraha
Kota Cirebon Raih Piala Wahana Tata Nugraha

Sementara Kepala Dishubinkom Kota Cirebon Atang Hasan Dahlan, melalui Sekretaris Dinas, Ujianto ATD menyatakan, pemkot berkomitmen kuat mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan transportasi di Kota Cirebon. “Keberhasilan ini tentu merupakan wujud nyata dari kerja keras semua pihak, dan keberhasilan ini harus menjadi semangat dan motivasi semua pihak untuk menciptakan tertib lalu lintas di Kota Cirebon. Semoga prestasi WTN ini semakin menggugah kesadaran masyarakat untuk terus tertib berlalu lintas di Kota Cirebon,” terang Ujianto ATD. Dijelaskan, berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor: KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan WTN untuk Provinsi, Kabupaten/Kota Tahun 2016, Kota Cirebon meraih Piala WTN Kategori Lalu Lintas. Untuk itu, Ujianto berharap, prestasi ini harus terus dipertahankan sampai mendapat Piala WTN berikutnya. Maka untuk mewujudkannya dukungan kuat dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, termasuk unsur terkait di bidang lalu lintas.

93 Total Views 1 Views Today