Cirebonmedia.com- PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kmembali melanjutkan Datsun Risers Expeditions (DRE) 2 di Cirebon untuk menunjukan kemampuan, daya tahan daj ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca, sekaligus juga menjelajah dan mempromosikan kekayaan budaya lokal di Indonesia. Sejak pertama kalo diadakan tahun lalu, DRE berhasil menaklukan belan ribu kilometer dengan berkeliling Indonesia melewati lebih dari 150 kota tanpa berganti mobil.

Menurut Head of Communications NMI Hana Maharani mengatakan, Datsun Risers Expedition bertujuan untuk membuktikan kualitas performa Dansun GO dan GO+ Panca melalui pengalaman berkendara di beberapa rute yang ada di Indonesia, juga menunjukan luasnya jaringan 112 dealer resmi Datsun di Indonesia. “Pada exspedisi ini risers akan melewati berbagai jalan dengan keadaan yang berbukit, berlubang, rusak dan tidak rata. Namun dengan torsi mesin yang besar, akselerasi bertenaga dan suspensi yang baik membuat tantangan tersebut dapat dilewati. Hal ini membuktikan Datsun sebagai mobil handal yang memberikan kenyamanan, kemudahan dan ketenangan dalam berkendara,” ungkap Hana.

Datsun Risers Expedition
Datsun Risers Expedition

Diawali dengan acara Datsun Karnaval di Stadion Bima yang menampilkan pameran kesenian lokal dan pertunjukan budaya, para peserta Datsun Risers Expedition akan berkunjung ke Keraton Kasepuhan dan akan bertemu dengan PRA Arief Natadiningrat. Baru kemudian menyinggahi Masjid Agung Sang Cipta Rasa yang merupakan masjid tertua di Cirebon. Dalam ekspedisi ini, risers juga akan bertemu dengan dua local heroes Cirebon yaiti Inu Kertapati (36) dan Katura AR (58) yang secara aktif mengangkat budaya Cirebon kepada masyarakat nasional maupun internasional. “Sejalan dengan bilai – bilai utama Darsun yaitu Dream, Access dan Trust, kami berupaya untuk menyediakan akses yang lebih baik lagi bagi para risers untuk mempelajari budaya lokal sekaligus mengapresiasi para local heroes yang telah berkomitmen melestarikan budaya dan memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Dastub jugaa akan menyumbangkan buku dan perlengkapan belajar serta mengadakan kelas inspirasi bagi para murid madrasah dinuyah khoirul huda di salem, brebes. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan pemberdayaan masyarakat kedepan. Datsun Risers Expedition telah diselenggarakan di beberapa pulau di Indonesia sejak Agustus 2016 dan akaj berakhir di Makasar pada bulan Maret mendatang. (Bima)

27 Total Views 1 Views Today