Canon SK Photomarathon Sukses Digelar

Cirebonmedia.com- Sanggar Kentjana kembali menggelar lomba fotografi tingkat pelajar dan mahasiswa. Kali ini lomba fotografi Canon SK Photomarathon 2017, digelar di Keraton Kasepuhan Kota Cirebon pada Minggu (26/2).

Sebelumnya di tahun 2016 lalu, Sanggar Kentjana juga menggelar acara serupa di Komplek Stadion Bima. Canon SK Photomarathon 2017 diikuti oleh 636 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa yang berasal dari wilayah Ciayaumajakuning, namun ada juga yang berasal dari Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta dan daerah lainnya. Selain merupakan kegiatan rutin yang dihelat oleh komunitas fotografi Sanggar Kentjana, perhelatan Canon SK Photomarathon 2017 juga bertepatan dengan hari ulang tahun Sanggar Kentaja. Menurut Ame selaku ketua pendaftaran Canon SK Photomarathon mengatakan, ada 636 peserta yang terdafatar dalam lomba foto Canon SK Photo Marathon IV dan tahun ini jauh lebih banyak pesertanya dibanding tahun lalu. Lomba foto Canon SK Photo Marathon dibagi menjadi dua pengambilan tema, yang pertama “Tenang” untuk pelajar dan “Interaksi” untuk Mahasiswa. Selanjutnua dilanjut dengan tema kedua “Jalan-jalan Yuk” untuk pelajar dan untuk mahasiswa bertema “Tak Lekang”. “Kegiatan lomba foto Canon SK Photomarathon sekaligus dalam rangka ulang tahun komunitas Sanggar Kentjana dan bertujuan ingin berbagi pengalaman dalam kompetisi photografi,” ujarnya.

Canon SK Photomarathon yang digelar di Keraton Kasepuhan Cirebon
Canon SK Photomarathon yang digelar di Keraton Kasepuhan Cirebon

Canon SK Photomarathon merupakan kompetisi tingkat Nasional, yang mengadopsi event tahunan Canon Indonesia Canon Photomarathon. “Kami berharap dengan adanya kegiatan Canon SK Photomarathon peserta bisa mengasah kreativitas photografi dan bisa mengambil suatu hal yang positif,” pungkasnya.

CANON  Sanggar Kentjana Photo Marathon atau biasa di singkat Canon SK Photo Marathon adalah acara lomba foto yang di selenggarakan tiap tahun sejak tahun 2014 di kota Cirebon. Acara lomba foto ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun Sanggar Kentjana. Sejak dimulai pertama tahun 2014, Canon SKPM disponsori secara resmi oleh PT Datascrip (Canon Indonesia). Sebagai sponsor utama, PT Datascrip memberikan dukungan seperti semua hadiah untuk para pemenang lomba, merchandise, dan lain-lain. Canon SKPM tahun 2014 diselenggarakan di komplek Tamansari Gua Sunyaragi Kota Cirebon, kemudian tahun 2015 di Grage City Mall, tahun 2016 diselenggarakan di GOR Komplek Stadion Bima Kota Cirebon, dan Canon SK PhotoMarathon 2017 kali ini diselenggarakan di Keraton Kasepuhan.

 

Shares
Share This