BUPATI CUP 2017 Tingkat SLTP/MTs Se-Kabupaten Cirebon

Cirebonmedia.com – SMK Ponpes Manbaul Ulum Kab. Cirebon, kembali menggelar BUPATI CUP Turnamen Futsal tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Cirebon, event ini telah menginjak tahun yang ke-4. Turnamen Futsal yang memperebukan Piala Bergilir Bupati Kab. Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, diikuti oleh 40 team futsal yang terdiri dari 25 SMP/MTS se-Kabupaten Cirebon. Penyelenggaraan kompetisi dimulai pada tanggal 16 – 18 maret 2016 bertempat di lapangan Futsal SMK Ponpes Manbaul Ulum, Dukupuntang, Kab. Cirebon.

Turnamen Futsal yang akan dibuka langsung oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si., pada hari Kamis 16 maret pukul 08.00 wib, juga akan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Cirebon, serta pengurus PSSI Kab. Cirebon. Kegiatan Turnamen Futsal BUPATI CUP 2017 ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Kab. Cirebon, Piagam Penghargaan PSSI Kab. Cirebon untuk seluruh pemain, pelatih terbaik, dan supporter SMP/MTs teramai, dan hadiah Uang Pembinaan dan Beasiswa untuk juara satu, dua, dan tiga.

Bupati Cup 2017

Kompetensi menggunakan sistem gugur, dimulai dari babak penyisihan pada hari Kamis 16 Maret 2017, Babak 16 dan 8 besar pada hari Jumat 17 Maret 2017, serta babak semi final dan final pada hari Sabtu, 18 Maret 2017. Masih dalam rangkaian BUPATI CUP 2017, diselenggarakan juga Lomba Keagamaan tingkat SLTP/MTs se-Kabupaten Cirebon, yang memperlombakan cabang MTQ, Marawis, Ceramah, dan Seni Kaligrafi.

BUPATI CUP 2017 dimeriahkan dengan stand bazzar dari Jurusan Bisnis Manajemen yang berkerjasam dengan Matahari Dept. Store, Desain Komunikasi Visual berkerjasama dengan RCTV, Teknik Kendaraan Ringan berkerjasama dengan Astra Daihatsu, dan Teknik Sepada Motor bekerjasama dengan Astra Honda Motor. BUPATI CUP 2017 ini juga didukung, berkat kerjasama dengan Pemerintah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, serta PSSI Kab. Cirebon dan Bank BRI KCP Gunung Sari.

Futsal sendiri merupakan permainan bola mini yang dimainkan oleh dua regu, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Shares
Share This