Cirebonmedia.com – Saat ini, Wifi bukanlah merupakan barang baru dan aneh lagi. Hampir semua perangkat elektronik menggunakan WiFi untuk terhubung dengan internet. Mulai dari smartphone, tablet, laptop, bahkan TV dan kulkas pintar juga sudah ada yang menggunakan WiFi. Walaupun memiliki kegunaan yang sangat luas, namun bukan berarti tak ada dampak negatif yang ditimbulkan oleh WiFi, loh! BUSET! BAHAYA WiFi dapat Menurunkan Kualitas SPERMA Kamu!

Berbagai akibat dari radiasi WiFi di bawah ini didapatkan dari hasil penelitian. WiFi memang menawarkan kepraktisan dan kecepatan transfer data dan mengakses internet. Tapi, kamu juga harus lebih bijaksana dalam penggunaan WiFi, sehingga kamu tidak akan mengalami berbagai bahaya WiFi yang Jaka ulas berikut ini.

Foto :Rizkyjaya.com

10 Bahaya WiFi untuk Kesehatan Manusia

1. Menjadi Penyebab Kanker Payudara

Hal ini sebenarnya masih perlu diteliti lebih lanjut, tapi telah sering ditemui bahwa paparan radiasi elektromagnetik mampu meningkatkan resiko pengembangan tumor. Salah satu kasus terjadi pada seorang wanita berumur 21 tahun. Ia mengalami kanker payudara, walaupun tidak ada riwayat keluarga yang pernah mengalami kanker payudara. Ternyata, tumor pada payudaranya tumbuh di area tempat biasa ia menaruh HP di BH-nya.

2. Menurunkan Kualitas Sperma

Sudah banyak informasi tentang panas yang ditimbulkan oleh laptop dapat membunuh sperma. Ternyata bukan hanya panas yang mampu merusak kejantanan kamu. Paparan radiasi wifi juga mampu mengurangi gerakan sperma dan menyebabkan fragmentasi DNA, baik pada hewan maupun tumbuhan. Hayoo… Terlalu banyak pakai WiFi bikin peju kamu jadi nggak sehat, loh!

3. Menurunkan Kesuburan

Duh, selain kejantanan laki-laki, kesuburan wanita juga terancam oleh Paparan radiasi wifi, loh! Frekuensi yang dihasilkan oleh WiFi dapat mencegah implantasi telur. Bahkan mampu mengakibatkan kehamilan abnormal pada wanita. Serem, lah!

4. Bikin Kamu Susah Tidur

Paparan radiasi WiFi mampu menyebabkan insomnia alias penyakit susah tidur yang kronis. Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh perangkat WiFi ternyata mampu mempengaruhi pola gelombang di dalam otak sehingga menjadi lebih sulit untuk tertidur pulas. Kesimpulan ini didapat dari hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 di Amerika. Duh, kalau tidurnya susah, bangunnya susah, beraktivitas pun jadi nggak semangat, deh.

5. Menyebabkan Pusing Kepala

Paparan gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh WiFi juga mampu mempengaruhi gelombang otak kamu. Sehingga kepala kamu akan terasa berat dan pusing. Bahkan dapat berbahaya bagi kamu yang sering mengalami vertigo.

6. Menghambat Pertumbuhan pada Anak dan Remaja

Dalam sebuah penelitian di Austria pada tahun 2009, diketahui bahwa frekuensi radio yang dihasilkan oleh gelombang WiFi gelombang wifi dapat menghambat pertumbuhan sel, terutama pada janin di dalam kandungan. WiFi juga dapat menghambat pertumbuhan pada anak-anak, serta remaja kayak kamu. Jadi, memperkenalkan perangkat gadget dan sinyal WiFi kepada anak-anak usia dini bukanlah hal yang baik.

7. Menghambat Pertumbuhan Sel Pada Tumbuhan

Bukan hanya pada manusia, tanaman pun dapat terhambat pertumbuhannya akibat terpapar sinyal WiFi terpapar sinyal Wifi.  Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian di Denmark. Tanaman yang ditanam di area dengan sinyal WiFi kencang ternyata tidak bisa tumbuh dengan sempurna. Nah, hal ini dapat terjadi juga pada manusia, terutama anak-anak dan remaja seperti kamu.

8. Menurunkan Fungsi Otak

Sejumlah ilmuwan di Denmark menguji dampak radiasi 4G pada fungsi otak pada tahun 2013 dengan menggunakan teknologi MRI. Hasilnya, orang-orang yang terkena paparan radiasi 4G mengalami penurunan fungsi dan aktivitas di otaknya.

9. Mengurangi Aktivitas Otak

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 30 orang sukarelawan pria dan wanita, ternyata aktivitas otak manusia dapat berkurang setelah terpapar radiasi WiFi sebesar 2,4 GHz. Pengurangan aktivitas dan energi otak ini paling besar terjadi pada wanita. Tapi kamu yang laki-laki jangan senang dulu, sebab paparan radiasi WiFi juga mempengaruhi otak laki-laki, walaupun efeknya tidak sebesar pada wanita.

10. Memicu Stres Pada Jantung

Paparan radiasi WiFi ternyata juga mampu meningkatkan denyut jantung menjadi jauh lebih cepat daripada denyut normal. Denyut jantung yang begitu cepat ini seperti orang yang sedang dalam himpitan stres yang tinggi.

Cara Mengurangi dan Mencegah Dampak WiFi untuk Kesehatan

Berbagai ancaman di atas cukup menyeramkan, bukan? Tapi berbagai masalah yang mungkin timbul itu bukan tanpa solusi, kok! Kamu bisa melakukan pencegahan dengan beberapa cara. Misalnya, menggunakan kembali jaringan kabel, mematikan router WiFi apabila tidak digunakan, mengurangi penggunaan gadget, serta membudayakan hidup sehat dengan makanan sehat dan olahraga teratur.

Itulah berbagai bahaya radiasi WiFi bagi kesehatan manusia. Kalau kamu punya info atau pendapat lain tentang bahaya radiasi WiFi ini, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini.

Oleh : Mochamad Alfian

Sumber : Jalantikus