SBH Anggota DPRD Jabar Desak Pemprov Perbanyak Alat Rapid Test

Karyneiko
  • 1 tahun
  • 311
  • 0

Cirebon : Anggota DPRD Jawa Barat Ir H Sri Budihardjo Herman M I Pol mendesak pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memperbanyak alat rapid test di setiap daerah. Hali ini ia ungkapkan saat melakukan bakti sosial pemberantasan wabh Covid-19 di Cirebon, Sabtu 4 April 2020.

Pria yang akrab disebut SBH ini mengatakan bahwa sampai sekarang pemprov Jabar baru bisa melakukan rapid test dikisaran angka 200 orang perhari di Bandung.

“Selama ini baru diangka 200 orang dan masih sangat kurang. Seharusnya diperbanyak dan dibagikan setiap kota dan kabupaten sehingga bisa dilakukan pemetaan yang kongkrit,” jelas SBH

Menurutnya dengan banyaknya jumlah rapid test akan mempermudah pendataan daerah mana yang harus menjadi red zone, mana yang banyak PDP dan amana yang positif.

“Data yang kongkrit dan aktual akan mempermudah penanganan wabah ini,” tuturnya

Mengenai alokasi dana yang audah disetujui namun dialih fungsikan untuk penanganan covid-19. SBH mengatakan kalau DPRD tidak dilibatkan dalam perubahan dana tersebut namun akan diberi laporan oleh gubernur Jabar.

“Pengalihan alokasi dana APBD ini sesuai instruksi presiden. Kmi DPRD tidak dilibatkan namun akan diberi laporan oleh gubernur, kami bersifat mengawasi penggunaanya,” jelas wakil ketua DPD Demokrat Jabar ini

Saat disinggung tentang kegiatan yang dilakukan SBH mangatakn bahwa tujuan utamnya adalah membantu masyarakat sesuai instruksi DPP Demokrat.

“Tujuan utama kegiatan saya adalah membantu masyarakat. Sesuai instruksi ketum Demokrat mas Agus Harimurti Yudhoyono, kami kader Demokrat di daerah wajib bergerak membantu masyarakat dalam peperangan melawan wabah covid-19,” tukasnya.