Cirebon– Expedisi  atau yang lebih kita kenal dengan  jasa pengiriman barang, sudah tidak asing lagi di telinga kita. Keberadaan pelayanan jasa ekspedisi sangatlah membantu memudahkan masyarakat maupun perusahaan untuk mengirim barang produksi mereka ke tangan Konsumen. Umumnya jasa tersebut banyak diperlukan dibidang perdagangan. Proses tersebut dilakukan saat kesepakatan transaksi perdagangan telah terjadi antara produsen/penjual dengan pembeli, untuk selanjutnya mengantarkan barang ke tempat tujuan.

cv_mandiri_pratama_menjamin_ketepatan_dan_keamanan_ekspedisi_2

Photo by Daniel Ramirez / Flickr.com

EMKL singkatan dari Ekspedisi Muatan Kapal Laut mengalami perkembangannya sebagai bisnis yang menjanjikan, Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) mempunyai dua peranan, peran yang pertama adalah sebagai Forwarder atau sebagai konsolidari muatan, tugasnya adalah bertanggung jawab dalam muatan di agen pelayaran. Sedang peranan yang kedua adalah sebagai wakil eksportir yang dimana Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) dapat bertindak sebagai pemilik barang ekspor dan bertanggung jawab penuh terhadap ekspedisi pengiriman barang ekspor, termasuk mengurusi dokumen ekspor.

Perkembangan bisnis ini terjadi ketika beberapa negara yang menyetujui hukum dagang Internasional. Hukum perdagangan internasional adalah sekumpulan aturan yang mengatur hubungan-hubungan komersial yang sifatnya hukum perdata dan aturan-aturan hukum tersebut mengatur transaksi-transaksi yang berbeda negara. Hal tersebut memunculkan peluang usaha di bidang jasa pengiriman. Akhir-akhir ini banyak bermunculan usaha serupa dengan mengedepankan service sebagai nilai lebih agar dapat bersaing dengan para kompetitor.

Di Cirebon, muncul salah satu perusahaan dengan nama C.V Mandiri Pratama yang berdiri sejak tahun 2006. Dan menjelma sebagai ekspedisi unggulan dibidangnya.  C.V Mandiri Pratama melayani ekspor peti kemas/kontainer dengan angkutan kapal laut untuk rute pengiriman Malaysia, Amerika, Belanda, Perancis, Italia, Belgia, Jepang   dan Taiwan. Adapun jenis barang yang biasa dikirim berupa produk-produk garment, genteng, Batu alam dan Rumput laut. Selain melayani jasa pengiriman lewat jalur laut, perusahaan ini melayani pengiriman melalui jalur darat dengan menggunakan Trucking. Tak sampai disitu saja, C.V Mandiri Pratama menawarkan harga yang kompetitif dengan ketepatan waktu kedatangan barang, dan juga Customs Clearence, sebagai keunggulanya.

Saat diwawancarai oleh tim Cirebon Media, Direktur CV Mandiri Pratama Mr. Martin menuturkan, “Dua hal mendasar yang selalu kami utamakan dalam pelayanan jasa perusahaan kami, ketepatan waktu dan jaminan kondisi barang diterima 100% terjaga”.

Ada beberapa perusahaan besar yang telah merasakan kenyamanan service dengan C.V Mandiri Pratama, anatara lain House of Rattan, Metrixindo, Tafa Rattan, Kurnia, dan Prolindo. Data tersebut telah menguatkan bahwa C.V Mandiri Pratama adalah perusahaan ekspedisi yang hebat bila dibandingkan dengan yang lain.

Bagi anda yang memiliki usaha dengan kebutuhan pengiriman baarang produksi ke beberapa negara yang telah disebutkan, anda bisa langsung datang ke kantor C.V Mandiri Pratama yang berlamatkan di Toya regency Cluster Permata A2, dan bisa menghubungi Nomor Telepon: (0231) 8292507/ 0812210720000 atau bisa melalui email : martien_ns@hotmail.com.

Featured image by lee bristol / Flickr.com

234 Total Views 4 Views Today