Telah Hadir “Complete Selular”, Menyediakan Berbagai Jenis Ponsel

The Light Carrier
  • 5 tahun
  • 1052
  • 0

Telepon seluler atau handphone (HP) adalah sebuah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan  yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap atau telepon rumah, bedanya handphone dapat dibawa ke mana-mana dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel. Saat ini, Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistem CDMA (Code Division Multiple Access). Dan untuk diketahui pula, badan yang mengatur telekomunikasi seluler Indonesia adalah Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI).

Sejak kemunculannya, bentuk dan teknologi handphone semakin berkembang pesat, seperti berevolusi menuju bentuk dan fitur yang mendekati sempurna. Semuanya mengacu kepada satu tujuan, yaitu untuk dapat memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi. Banyak pabrikan telepon seluler berlomba-lomba menyempurnakan produknya, mulai dari Apple dengan iphone yang bersistem IOS, Samsung dengan Galaxy yang bersistem android, dan tak ketinggalan Nokia melalui Lumia dengan sistem menggunakan microsoft. Beberapa raksasa tersebut mewakili perkembangan teknologi telepon seluler saat ini yang menguasai pasar dunia dalam teknologi telepon seluler.

Sejarah mencatat, sistem telepon genggam pertama kali ditemukan oleh seorang pegawai di perusahaan  Motorola, pada tanggal 03 April 1973, yang bernama  “Martin Cooper”. Dengan model pertama adalah DynaTAC. Ide yang dicetuskan oleh Cooper adalah sebuah alat komunikasi yang kecil dan mudah dibawa bepergian secara fleksibel yang memudahkan si pengguna. Dengan bantuan timnya, Cooper mulai menghadapi tantangan bagaimana cara memasukan semua material elektronik ke dalam alat yang berukuran kecil untuk pertama kalinya. Dan akhirnya tantangan ini dapat dihadapi Cooper bersama timnya, dengan total berat dua kilogram handpone untuk pertama kalinya resmi terlahir. Motorola membutuhkan biaya setara dengan US$1 juta. Pada tahun 1983, telepon genggam portabel berharga US$4 ribu (Rp36 juta) setara dengan US$10 ribu (Rp90 juta).

Sampai saat ini, laju perkembangan teknologi telepon selular semakin kencang. Setiap tahunnya puluhan type ponsel dari berbagai produsen dirilis dan selalu terserap habis dipasar. Tuntutan zaman yang beralih menuju era digital semakin mempertegas keberadaan telepon seluler sebagai alat pendukung mobilitas manusia modern. Pangsa pasar produk ini yang sangat luas adalah penyebab utama produsen-produsen telepon seluler berlomba memasarkan produk mereka. Satu bukti bahwa bisnis penjualan telepon genggam adalah sebuah segmen yang menggiurkan, adalah selalu bertumbuhnya ritel penjualan ponsel.

Di cirebon, pada hari ini 27 Desember 2014 digelar grand opening sebuah toko penjualan ponsel bernama Complete Selular. Acara berlangsung cukup ramai, dipadati pengunjung yang berbondong-bondong ingin menghadiri acara tersebut, dengan diadakannya beberapa acara dari kuliner gratis hingga undian satu unit sepeda motor. Complete Seluler menyediakan berbagai type ponsel, antara lain;  Nokia, Oppo, Advan, Samsung, dan LG. Berdiri di atas bangunan dua lantai, Complete Seluler mengisi lantai pertama dengan menyediakan berbagai jenis ponsel dari berbagai merk, dan melengkapinya di lantai dua dihadirkan aksesoris ponsel yang berdampingan dengan Culinary Area

 

Shares
Share This