Cirebonmedia.com – Minyak wangi… Siapa sih yang tidak pernah mendengar kata itu? Ya minyak wangi atau yang biasa dikenal sebagai parfum (perfume) sudah bukan barang baru lagi saat ini. Hampir semua lapisan masyarakat, tua-muda, pria-wanita menggunakan parfum untuk memaksimalkan penampilan karena fakta menunjukan bahwa parfum memiliki tempat dan status tersendiri di masyarakat. Negara Indonesia sendiri merupakan salah satu pemasok bahan baku parfum terbesar di dunia. Sekitar 90% minyak atsiri jenis nilam (bahan pengikat/fixatif) dihasilkan dari Indonesia untuk kebutuhan parfum dunia. Tapi tahukah anda bahwa tidak sedikit dari parfum yang beredar di masyarakat ataupun yang dijual adalah bukan parfum asli (parfum original)? Banyaknya parfum palsu yang beredar diakibatkan karena penjual yang ingin meraup untung lebih. Hal ni juga tidak lepas dari kebiasaan para pemakai parfum original yang gemar menjual botol bekas parfum original, yang biasanya digunakan oleh para pemalsu. Oleh karena itu Delion Parfum (www.delionparfum.com) memberikan beberapa tips agar semua pembaca bisa mengenali ciri-ciri parfum original guna terhindar dari penggunaan parfum palsu yang bisa membahayakan kesehatan kulit dikarenakan kandungan zat–zat yang berbahaya. Parfum Original sendiri memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Kemasan

Parfum Original Produk selalu memakai box dan dalam keadaan tersegel dengan plastik putih (paper glass/cellophane) bening yang dipress menggunakan mesin. Sedangkan ciri parfum palsu dibungkus menggunakan shrinkwarp yaitu jenis bungkus plastik yang dipanaskan. Contoh segel parfum original hampir sama dengan segel bungkus rokok. Namun beberapa merek tertentu memang tidak memakai segel plastik seperti merek: Calvin Klein Ck Be, Calvin Klein Ck One, Hugo Boss Boss Army, Benetton Tribu, Perry Ellis dan sebagainya.

Sedangkan parfum palsu atau refill biasanya ditawarkan dengan non box atau bungkus beludru dengan dalih barang tidak lolos seleksi dikarenakan terdapat cacat pada botol maupun box.

Botol

Kondisi botol Parfum Original Produk tidak terlihat seperti bekas pakai. Tidak ada bekas lecet pada pompa (pump) parfum dan tutup tidak longgar. Pengguna perlu memompa atau memencet semprotan parfum 2-3 kali yang menandakan selang parfum dalam keadaan kosong dan belum pernah digunakan. Parfum Original memiliki stiker label yang berisi Nomor Seri di bagian bawah box/kemasan dan harus sama dengan Nomor Seri di bagian bawah botol parfum. Biasanya tercetak menggunakan printer dot matrix atau engraved dan cetakan nomornya rapi serta terbaca dengan jelas. Tetapi ada beberapa jenis parfum yang hanya memiliki nomor seri di 1 tempat seperti merek: FCUK, Paco XS, atau pada beberapa tipe lainnya, walau sangat jarang ditemukan.

Cairan Parfum

Cairan Parfum Original jika disemprotkan/diteteskan ke telapak tangan tidak menimbulkan rasa dingin yang berlebih dan tidak cepat menguap atau kering. Berbeda dengan parfum palsu yang memiliki kadar alkohol yang lebih tinggi sehingga terasa sangat dingin.

Cairan parfum original lebih jernih dibandingkan dengan parfum palsu. Jika dikocok, cairan tidak menghasil kan residu sama sekali. parfum dapat di cek dibawah sinar lampu Untuk mempermudah pengamatan ini. Jika dikocok busa yang dihasilkan pada cairan parfum original akan menghilang kurang lebih 10 detik. Sedangkan yang palsu lebih lama hilangnya.

Di Kota Cirebon sendiri banyak terdapat berbagai pengusaha-pengusaha parfum yang menjual berbagai merek ternama dengan berbagai kualitas. Namun untuk mendapatkan garansi keaslian, salah satu yang terbaik di Kota Cirebon ini adalah Delion Parfum, hadir sebagai sebuah distributor kosmetik di Kota Cirebon dengan online shop-nya. Berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, Delion Parfum menawarkan berbagai merek parfum ternama dengan menjaga kuliatas 100% original dengan harga yang terjangkau untuk konsumennya.

Selain menghadirkan merek original ternama, produk yang ditawarkan oleh Delion Parfum selalu up to date. Bagi anda yang menggunakan jasa pembelian melalui online, proses yang ditawarkan cukup mudah dan konsumen dapat mengecek langsung proses pengiriman dengan mengakses website Delion parfum. Jadi, belilah parfum original hanya di Delion Parfum dengan melakukan pemesanan ke:

Delion Parfum

Telepon +6281320143567

Pin BBM 231F12EF

email: delion.parfum@yahoo.com

Website                : www.delionparfum.com

Facebook             : www.facebook.com/delion.parfum

Twitter                 : @DelionParfum

Instagram            : DELIONPARFUM