Toko Pangestu, Menyediakan Oleh-Oleh Khas Cirebon dengan Kualitas Unggulan

Cirebonmedia.comSiapa tak kenal Cirebon? Salah satu kota destinasi wisata di Jawa Barat ini merupakan sebuah tempat yang kaya akan pesona. Tak hanya terkenal dengan kemegahan peninggalan sejarahnya, kota yang dianggap sebagai surganya penikmat kuliner ini juga sangat populer akan oleh-oleh khas Cirebon-nya.

Letak geografis, keaneka ragaman suku dan budaya suatu daerah turut melahirkan ciri dan karakter khas yang kemudian menjelma sebagai jati diri bagi daerah tersebut. Tak terkecuali Cirebon, yang memiliki beberapa keunikan yang khas. Dalam hal makanan khas, Cirebon merupakan salah satu surganya kuliner yang memiliki cita rasa istimewa.

Julukan Cirebon sebagai Kota Udang ikut melatarbelakangi kota ini memiliki beberapa makanan khas produk kelautan, seperti  teri balado, teri kacang, dan juga makanan hasil olahan laut lain dari bahan dasar udang dan ikan seperti, abon udang ebi,  abon kakap merah, kerupuk kulit ikan hingga ikan asin yang sudah terkenal hingga nusantara yaitu ikan jambal roti. Sektor pariwisata Cirebon yang didukung label sebagai kota “Wali” dan juga memiliki Keraton serta berbagai daya tarik lainnya mampu mendatangkan turis-turis lokal maupun manca negara untuk datang ke Cirebon, dan tak jarang saat kembali ke daerahnya, mereka membawa oleh-oleh khas Kota Cirebon.

Oleh-Oleh Khas Cirebon

oleh-oleh khas cirebon Di Cirebon sendiri, ada salah satu Toko Oleh-oleh khas Cirebon yang sangat menonjol dan terkenal, karena kulitas terbaik juga harga yang bersaing dengan kompetitor yang menjadi keunggulan dibandingkan pesaingnya, yaitu Pangestu “Toko oleh-oleh khas Cirebon”. Pangestu muncul sebagai  toko unggulan dalam menyediakan oleh-oleh khas Cirebon. Toko oleh-oleh Cirebon Pangestu sendiri berdiri sejak 27 September 1992. Nama ini dipilih berdasarkan kata Pangestu yang memiliki arti Selamat (dalam bahasa Sunda). Hal inilah yang menjadi harapan bagi sang pemiliki yang ingin ingin memiliki keselamatan di dunia usaha. Pertama kali, toko ini berdiri di Pasar Pagi Cirebon (PGC), kemudian membuka kembali tempat yang beralamatkan di jalan Sukalila Selatan No. 49 sebagai pusatnya. Dengan keuletan sang pemilik, Bp. Guntur Wiyo Gouw dan Ibu Debby, toko ini dapat berkembang dengan pesat. Hingga saat ini, Toko Pangestu telah memiliki beberapa cabang diantaranya di Jl. Siliwangi 169, di pasar pagi dan di Bandung.

Dengan metode Home Production (Produksi di Rumah/Produksi sendiri), Toko Pangestu dapat menghasilkan produk-produk yang diakui “Produk Unggulan” yang inovatif dan beragam. Beberapa produk unggulan diantaranya yaitu produk-produk makanan olahan hasil laut, seperti teri, udang, abon hebi, abon kerapu, kerupuk kerapu, dll. Hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri dari Pangestu dibandingkan dengan toko oleh-oleh lainnya.

pangestu2 “Selain didukung manajemen toko yang professional, produk spesial makanan khas kelautan seperti Teri dan abon merupakan keunggulan kami”, tutur Stevanus Guntur selaku owner Toko oleh-oleh Pangestu.

Dan tak hanya menjual oleh-oleh makanan khas Cirebon,  Pangestu juga tengah mengembangkan item lain yaitu batik fashion. Sebagai bukti keseriusannya, outlet Pangestu pusat di jalan Sukalila yang saat ini sedang direnovasi akan mengkhususkan lantai 2 bangunan toko tersebut menjadi galeri batik fashion. Bagi anda yang menggandrungi batik eksklusif, Pangestu menyediakan batik-batik dengan kualitas premium.

Jika anda tengah menikmati perjalanan wisata ke kota Cirebon, rasanya tidak lengkap bila belum mampir ke toko oleh-oleh Pangestu. Anda dapat juga melakukan pesanan ke nomor telepon (0231) 236402-243456 / 08777-3-777-075. Sambil belanja makanan oleh-oleh khas Cirebon, batik Pangestu dapat juga menjadi pilihan istimewa sebagai cinderamata buat keluarga dirumah. Kunjungan wisata anda ke Cirebon belum lengkap rasanya kalau belum mampir ke toko oleh-oleh Pangestu.

Shares
Share This