Cirebonmedia- Dalam dunia yang kian memperlihatkan kemajuan di hampir segala aspek dari teknologi hingga bisnis, memunculkan sebuah fenomena yang mengejutkan di dunia bisnis. Jika menengok beberapa tahun terakhir, bisnis Pariwisata atau Tour and Travel mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Dahulu bisnis ini terlihat berajalan lamban kemajuanya, namun ketika dunia memasuki era digital memunculkan berbagai kemudahan, berbagai kemudahan ditawarkan dalam dunia teknologi melalui jalur online melalui perangkat gadget yang ada dalam genggaman tangan. Hal itu memudahkan masyarakat untuk mencari referensi daerah tujuannya wisata mereka.

Melalui kemudahan ini bisnis Pariwisata banyak dilirik untuk dijadikan bisnis online rumahan , atau bisnis sampingan, sebab bisnis seperti ini mudah untuk dijalankan bahkan dimulai dengan modal kecil sekali pun.Pada zaman serba online kemajuan bisnis ini tak lepas dari peran sebuah Website. Dengan adanya sebuah website, memudahkan para pecinta wisata untuk menemukan agen tour and travel sesuai dengan badget yang mereka inginkan. Hal ini lah salah satu faktor kuat mengapa bisnis ini berkembang pesat beberapa tahun belakangnan ini.

Berkembangnya bisnis Tour and Travel tak lepas dari kebutuhan masyarakat untuk refreshing setelah mulai merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaan dan tekanan di kantor sehingga liburan dan berwisata menjadi obat paling mujarab untuk mengatasi tekanan dan kejenuhan tersebut.

Selain itu, Menjelang berakhirnya tahun 2012, kalangan pelaku usaha menilai bahwa prospek sektor industri pariwisata di Indonesia masih sangat menjanjikan. Salah satu indikatornya adalah kestabilan perekonomian Indonesia yang mampu tumbuh 6,3% di kuartal 1 2012, hampir menyamai total pertumbuhan selama tahun 2012. Begitu pula dengan peningkatan Gros domestic product (GDP) Indonesia yang tahun ini diperkirakan akan meningkat menjadi US$ 4.000. Pertumbuhan ekonomi yang menggembirakan tersebut dapat meningkatkan pertambahan masyarakat kelas menengah ke atas. Sebagaimana kita ketahui, golongan masyarakat ini merupakan konsumen dominan bagi bisnis tour and travel.

Ini merupakan suatu bisnis yang tidak ada matinya, karena kebutuhan masyarakat terhadap pariwisata terus meningkat, dan ini bisa dijadikan sebagai bisnis tambahan bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan lebih.

 

 

Image By: Google.com

33 Total Views 1 Views Today