Cirebonmedia.com– Bidang ekonomi merupakan suatu bidang yang memiliki pengaruh kuat dalam kehidupan masyarakat, karena hal tersebut merupakan alat penunjang bagi seseorang untuk tetap mempertahankan hidupnya. Di dunia ini ada dua pilihan yang ditawarkan untuk dapat bersahabat dengan ekonomi yaitu sebagai seorang karyawan atau pengusaha.

Namun, bagi sebagian orang mereka memilih berada di zona nyaman dengan memilih sebagai karyawan dibandingkan sebagai pengusaha, sangat jelas karena mereka tidak perlu repot-repot memikirkan strategi, keuangan serta berinovasi karena mereka sudah pasti memiliki pendapatan tetap setiap bulannya.

Salah satu hal yang sering menghantui orang untuk menjadi seorang pengusaha adalah rasa takut. Ini bukan hanya menghantui calon pengusaha saja, tetapi juga seluruh umat manusia. Tidak seorangpun di dunia ini yang kebal terhadap rasa takut. Sebenarnya rasa takut itu sendiri timbul karena pemikiran seseorang terhadap sesuatu yang belum terjadi, semisal saat ingin menjalankan usaha, secara alami pasti muncul pola pikir yang menjadi pembanding seperti bagaimana menjalankannya, saya belum mengetahui cara menjual produk tersebut, pikiran seperti inilah yang menjadi penghambat seseorang untuk menjadi seorang pengusaha.

Sebenarnya, prasangka akan menjadi nyata sesuai tingkat intesnsitasnya, oleh sebab itu semua praduga negatif yang ada di kepala harusnya dihilangkan, karena ketika kita selalu berpikir positif semua prasangka positif tersebut akan menjadi nyata.

Yes You Can and hand holding blue marker.Oleh sebab itu jangan pernah takut untuk menjadi pengusaha, tumbuhkan mental sebagai pengusaha, karena sebagai seorang yang bergerak dan berkarya seperti wiraswasta dapat memiliki keuntungan lebih seperti bisa bermanfaat baik bagi orang lain karena mampu menciptakan suatu lapangan pekerjaan yang semakin hari kian sulit didapatkan.

Ada beberapa langkah untuk meumbuhkan mental sebagai pengusaha, mulailah membuang rasa takut, seperti yang sudah dijelaskan di atas, apa yang Anda takutkan belum tentu realitanya demikian. Jangan terbelenggu oleh pesimisme atau Anda akan dibayang-bayangi oleh kegagalan. Jangan pernah takut akan suatu kegagalan, justru hal itulah yang akan mengantarkan Anda kepada kesuksesan, ketika seseorang sudah mampu mengaplikasikan membuang rasa takut, membuang rasa pesimisme dan kegagalan, bisa dipastikan orang tersebut sudah memiliki mental sebagai pengusaha.

Menjadi pengusaha itu baik, karena mampu menjadi inspirasi bagi orang lain karena sebaik-baiknya seseorang adalah ia yang mampu bermanfaat untuk orang lain. Apakah anda sudah siap menjadi pengusaha?

 

 

Image By: Google.com

63 Total Views 1 Views Today