Cirebonmedia.com- Usia muda bukan menjadi halangan untuk menjadi seorang pengusaha atau membuka suatu usaha. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengusaha muda di Indonesia. Namun untuk menjadi seorang pengusaha muda yang berhasil tidaklah mudah, hal ini juga yang membuat banyak generasi muda memilih bekerja dari pada untuk menjadi seorang pengusaha.

Agar bisa berhasil dalam membangun usahanya diperlukan beberapa hal yang harus dilakukan. Berikut  tips-tips bagi yang mempunyai keinginan menjadi pengusaha muda:

Mengetahui Tujuan Awal
Mengetahui tujuan awal dari suatu bisnis yang akan dijalankan adalah syarat penting dalam memulai usaha. Tahu pasar yang akan dituju juga menjadi salah satu hal penting, karena dari sanalah akan terlihat celah kosong yang bisa menjadi peluang bisnis.

Memperluas Networking
Memperbanyak kenalan dengan orang-orang yang sudah lebih dulu sukses dalam menjalankan usaha menjadi tips lain yang bisa ditiru. Dengan ini kita akan mendapat banyak guru tentang menjalankan suatu usaha yang baik.

Gerak Cepat
Jika ingin membuat suatu usaha sebaiknya segera dilakukan tanpa terlalu banyak memikir. Karena jika kita terlalu lama berfikir mungkin saja ide kita dalam membangun usaha tersebut bisa didahului oleh orang lain.

Jangan Takut Mencoba
Jika menjalankan suatu usaha sekalipun bernilai kecil, jangan pernah takut untuk mencoba. Karena dalam suatu usaha untung dan rugi sudah menjadi hal yang wajar. Jika kita tidak pernah mencoba, tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Yakin
Hal yang paling penting dari membuka usaha adalah memiliki keyakinan yang kuat. Percayalah bahwa produk yang dijual bisa mendapatkan tempat di hati para konsumen. Selain itu, bangun hubungan baik dengan konsumen, dengan demikian bisnis yang sudah dijalankan akan berkembang melalui cara mulut ke mulut.

Image By: Google.com

Kualitas
Tujuan berbisnis selain ingin mengasah kemampuan adalah mendapatkan keuntungan dari produk yang dijual. Tetapi hal itu bukan berarti Anda melupakan kualitas produk hanya karena ingin mendapatkan keuntungan. Tetap perhatikan sejauh mana produk yang ditawarkan bisa menarik konsumen dan bersaing di antara sekian banyak kompetitor lainnya.

Produk Menarik
Jika ingin produk yang anda jual dikenal luas di masyarakat, di sinilah saatnua anda untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi produk. Produk yang bisa memikat para pelanggan sangat penting ditunjukkan dalam memasarkan barang.

Menjadi seorang pengusaha merupakan impian banyak orang, terlebih di Cirebon saat ini memiliki potensi bisnis yang luar biasa. Sekarang bagaimana kita memanfaatkan peluang bisnis tersebut.

 

34 Total Views 1 Views Today