Cirebonmedia.com- Dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean adalah sebuah tantangan dan peluang bagi industri rumahan yang dijalankan khususnya oleh wanita agar mampu bersaing ditengah dunia usaha yang semakin kompetitif agar dapat  meningkatkan daya saing  dan memiliki value untuk dapat bersaing dengan derasnya kompetisi dunia usaha. Berdasarkan data  dari Badan Pusat Statistik Indonesia di tahun 2010 jumlah pelaku UKM masih dibawah level  2%, hal ini menunjukkan bahwa dari seluruh pelaku UKM yang ada di Indonesia, sebanyak 60% dikelola atau dimiliki oleh wanita. Disisi lain, tidak dapat kita pungkiri bahwa, kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat mendorong wanita untuk mampu menjadi penopang ekonomi keluarga.

Womanpreneur Community, adalah sebuah komunitas yang dirintis dan dibangun oleh Irma Sustika pada tahun 2010 dan merupakan wadah bagi sahabat wanita Indonesia untuk saling berbagi,belajar dan menjalin networking dalam merintis,mengelola dan melesatkan diri menjadi seorang womanpreneur tangguh, inovatif, kreatif. Perjalanan Womanpreneur Community selama 5 tahun fokus pada bidang pemberdayaan ekonomi perempuan. Hingga saat ini, member yang sudah tergabung kurang lebih 12.000  member dengan 600 executive member, yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Image By: Womanpreneur

Image By: Womanpreneur

Untuk mewujudkan hal diatas Womanpreneur Community memiliki sebuah program yang bernama “INKUBATOR WOMENPRENEUR COMMUNITY”. Konsep dari program ini adalah dengan mengadakan pelatihan dan pembinaan bisnis kepada para peserta. Program ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelaku wirausaha khususnya dikalangan wanita Indonesia, mempersiapkan mindset, kreatifitas dan inovasi bagi wanita Jawa Barat khususnya di Cirebon dan sekitarnya, mampu meningkatkan daya saing usaha pada era pasar global  MEA, menciptakan 100.000 womanpreneur baru yang dihasilkan oleh para peserta kompetisi dengan cara masing-masing peserta mampu menciptakan peluang usaha maupun mentransfer skill/ilmu dan wawasan kepada wanita lain sebagai jalan pembuka memulai usaha, membangun mental pemenang & memberdayakan wanita untuk berani memiliki, membangun dan merealisasikan impian, menyebarkan spirit entrepreneurship bagi wanita Indonesia untuk membantu perekonomian keluarga dan masyarakat mengangkat potensi bisnis yang dijalankan oleh member yang tergabung dalam Womanpreneur Community, mengajak para wanita untuk berperan serta sebagai WOMAN OF CHANGE untuk majunya usaha mikro khususnya di kalangan wanita.

Target peserta dari program ini adalah para member yang telah tergabung  di Womanpreneur Community, wanita yang ingin memulai usaha, wirausaha baru atau UKM perempuan di wilayah Jawa Barat, khususnya Cirebon maupun UKM di wilayah lainnya.Kegiatan ini sendiri akan diadakan di Hotel Dewanti Cirebon pada bulan Februari sampai dengan bulan Mei 2016.

26 Total Views 1 Views Today