Cirebonmedia.com- Untuk meraih kesuksesan, seseorang harus mengahadapi jalan terjal yang dilalui, jalan ini lah yang akan menguji ketangguhan dan kesiapan seseorang untuk menjadi orang sukses. Jika tak mampu melewati jalan ini bisa dipastikan orang tersebut akan gagal meraih kesuksesan. Terkadang ada beberapa hal yang berasal dari diri  manusia itu sendiri yang membuat mereka sulit meraih kesuksesan.

Meraih kesuksesan merupakan mimpi semua orang, akan tetapi tidak banyak yang mengetahui bahwa ada beberapa hal yang ada pada diri mereka sehingga menghambat jalan mereka untuk meraih kesuksesan. Jika ingin meraih kesuksesan, seseorang harus membuang jauh-jauh beberaspa hal dalam diri mereka.

Sebenarnya apa saja hal yang membuat seseorang sulit meraih kesuksesan? Berikut adalah beberapa hal yang harus dibuang jauh-jauh  jika Anda ingin meraih kesuksesan:

Gampang menyerah

Pantang menyerah adalah salah satu kunci seorang pengusaha yang sukses. Meski dihadang apa pun, berusaha mencari solusi dari masalah tersebut. Bukan malah menyerah lalu kabur dari masalah. Seberat apapun, masalah itu harus dihadapi. Jika gagal, kita malah bisa belajar dari sana. Dengan begitu, kita bisa mencegah jatuh di kesalahan yang sama dalam proses berikutnya.

Berpikiran sempit

Jadilah orang yang open mind agar bisa terus mengasah kemampuan diri. Dengan membuka diri ke hal-hal baru, kita jadi bisa menemukan dan belajar hal baru. Pengetahuan ini bisa diolah sebagai bekal kita untuk mengejar kesuksesan. Entah itu saran, kritik, dan bahkan umpatan orang. Namun tentu saja kita mesti selektif dan bukan menelan mentah-mentah semuanya. Yang positif kita olah, yang negatif dibuang ke tempat sampah. Yang penting, kita terbuka menerima segala sesuatu menyangkut usaha atau karier kita. Kalau berpikiran sempit, yang ada di pikiran ya itu-itu saja. Bisa-bisa kita kalah bersaing melawan mereka yang lebih terbuka.

Meraih kesuksesan
Meraih kesuksesan

Pasif

Orang pasif cenderung menunggu. Mana bisa menunggu kesuksesan? Kita mesti aktif untuk meraihnya. Mulailah dengan sering menunjukkan inisiatif. Baik sebagai pengusaha maupun pegawai, inisiatif itu penting. Tanpa inisiatif, aktivitas bakal monoton dan ketinggalan zaman. Termasuk di dalamnya punya keberanian. Kita mesti berani berinisiatif. Orang yang malu-malu kucing jangan harap bisa menikmati kesuksesan.

Berpikir negatif

Pikiran yang negatif biasanya berujung ke perbuatan yang negatif pula. Meski pesaing terlihat melakukan kecurangan, jangan sampai terbawa arus dan ikut melakukan hal yang sama. Apa yang kita pikirkan itu belum tentu benar. Siapa tahu itu hanya pikiran negatif kita saja. Terlebih jika sampai ikut melakukan kecurangan juga. Dalihnya, yang lain juga curang kok. Hal buruk kok diikuti. Anak SD saja disuruh menghindari yang buruk-buruk.

22 Total Views 2 Views Today