TERPIKIR UNTUK BISNIS DIRUMAH?

Cirebonmedia.com – Terpikir untuk bisnis dirumah? mengapa tidak coba buka usaha butik rumahan. Sekarang ini, makin banyak orang yang buka usaha di rumahnya sendiri. Selain memangkas biaya modal awal, punya usaha butik di rumah juga dapat menjadi salah satu solusi terbaik buat wanita yang ingin berkarir, namun juga tetap punya waktu untuk mengurusi keluarga.

Meski nantinya usaha dilakukan di rumah sendiri, anda harus tetap punya jam kerja. Jalankan setiap tugas yang ada dengan profesional. Waktunya yang fleksibel membuat pekerjaan dapat diatur sedemikian rupa. Misalnya buka pukul 09.00 WIB, setelah itu mulai mengurus pekerjaan rumah. Jangan biarkan pekerjaan tertunda atau terbengkalai karena hal yang tidak begitu penting, seperti misalnya : nonton acara tv ber jam-jam, berselancar di sosial media atau telefon untuk curhat dengan teman. Usahakan selalu konsisten dan tegas dalam menjalankan bisnis anda tersebut.

usaha butik di rumah juga dapat menjadi salah satu solusi terbaik buat wanita yang ingin berkarir, namun juga tetap punya waktu untuk mengurusi keluarga.

Usaha yang baik selalu ditunjang oleh sistem yang baik. seperti catatan administrasi, catatan modal usaha, pemasukan yang di dapatkan, pengeluaran hingga stock barang yang masuk ke dalam butik. Upayakan untuk selalu memperhatikan, mengawasi dan mencatat segala macam jenis transaksi yang terjadi di dalam butik anda.

Foto: geraiarsitek

Yang tidak kalah penting, punya usaha di rumah berarti mengharuskan anda untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan. Berikan pengertian kepada anggota keluarga yang tinggal di rumah untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan. Dengan begitu, pengunjung dan pelanggan yang datang akan merasa nyaman dan betah.

Untuk promosi dan pemasaran, manfaatkan sosial media seperti, Instagram, facebook, Twitter dll. hal itu tidak lain adalah agar butik anda di kenal oleh masyarakat luas. Jika tidak mampu mengolah itu, cari lembaga yang bisa membantu anda dalam digital managemen, salah satunya adalah Cirebonmedia.com. Bukan hanya sekedar memajang produk, lembaga ini dapat juga menjadi promotion consultan anda. Event dan berbagai komunikasi dengan calon konsumen juga dapat menjadi satu program terpadu. Dengan begitu, minat masyarakat untuk mengunjungi dan belanja di butik anda akan bertambah pesat.

 

Oleh, Beti

@dari berbagai sumber

Shares
Share This