MEMANFAATKAN HALAMAN RUMAH

Cirebomedia.com – Memanfaatkan halaman rumah untuk bisa buka usaha warung makan, cafe atau warung kopi biasa.  Ini merupakan ide bisnis yang bagus. Kekuatan dari konsepnya adalah, santai seperti dirumah sendiri. Seperti konsep warung makan rumahan pada umumnya, sebenarnya masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan halaman dari pada terbengkalai.Apalagi jika cukup besar,tanpa tambahan fasilitas apa-apa lagi sudah cukup.

Jika dipakai untuk cafe atau warung kopi, tentu harganya harus lebih murah dari yang di mall. Pokoknya harga harus menarik dan bersaing. Karena untuk sebagian komunitas, harga masih menjadi daya tarik kuat. Begitu juga varian minuman dan makanannya, jangan terlalu banyak. Meski kita berada dirumah dan fasilitasnya ada, tapi itu akan menyulitkan dalam penyajian. Apalagi jika kita tidak menggunakan koki yang handal. Dampaknya pada pengerjaan di dapur menjadi ribet. Selain itu branding yang dibangun menjadi sangat kompleks. Bagus jika pilih satu atau dua jenis makanan dan minuman saja, tapi ikuti dengan menu lain yang “tidak jauh” dari menu utama. Atau bikin paket dengan mengkombinasi bermacam menu terpilih dalam satu penyajian.

Memanfaatkan halaman rumah, bisa untuk usaha warung makan, cafe atau warung kopi biasa.  Ini merupakan ide bisnis yang bagus. Kekuatan dari konsep ini adalah, santai seperti dirumah sendiri.

Kafe halaman rumah – foto :google.com

Landskap halaman rumah bisa menjadi dasar motivasi pemilihan menu. Jika lokasi rumah anda ada di daerah dingin, coba sajikan menu yang hangat. Berbeda jika rumah anda ada di kawasan wisata. Disini sediakan menu yang cepat saji, karena orang pasti enggan menunggu berlama-lama untuk sebuah sajian makanan. Perlu kajian khusus untuk bisa menemukan best composition dalam penyajian. Kesalahan implementasi dari konsep akan berakibat fatal. Cirebonmedia.com div. promotion consultan dapat membantu anda dalam membangun dan mengembangkan usaha berbasis rumahan.

Membuka kegiatan usaha kuliner di halaman Rumah tentunya bisa menjadi alternatif menjalankan bisnis tanpa harus menyewa tempat. Tidak perlu mendekorasinya terlalu bagus atau mewah, cukup gunakan konsep dasar rumah sebagai basic decoration. Kuatkan di suasana homy nya. Berikan pula menu masakan atau minuman yang cocok dan sesuai selera konsumen. Berani coba?!

Shares
Share This