Cirebonmedia.com – Konsep pesta pernikahan, tidak hanya terbatas pada tradisi atau harus disesuaikan dengan kebiasaan suatu daerah saja. Ada beberapa bentuk konsep pesta pernikahan. Model prasmanan, ini yang lazim dipakai.Pesta berdiri dengan ruangan yang besar dan luas. Ataupun pesta gaya modern, dimana para tamunya duduk rapi di bangku yang tersedia.

Dikutip dari www.weddingku.com, sekarang ada dikenalkan pernikahan dengan konsep ‘lesehan’ dan ini layak untuk dicoba. Lesehan sendiri sudah banyak pada bisnis kuliner, dimana makan atau bersantai sembari duduk di tikar.  Sebenarnya konsep lesehan ini mulai muncul dan menjadi pilihan, bisa kita temui di jalan malioboro Yogya. Namun kini lesehan telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa dipakai untuk berbagai acara. Memang terasa tidak lazim, apalagi untuk sebuah pesta pernikahan, dimana tamu yang datang adalah orang-orang terhormat. Meski belum banyak yang menerapkan, lesehan wedding ini menjadi inovasi yang unik karena memberikan kesan akrab yang santai.

Konsep pesta pernikahan, tidak hanya terbatas pada tradisi atau harus disesuaikan dengan kebiasaan suatu daerah saja. Ada beberapa bentuk konsep pesta pernikahan. Model prasmanan, ini yang lazim dipakai.

Kira-kira seperti apa ya, keseruan lesehan wedding? Pastinya akan mencuri perhatian khalayak ini? Berikut konsepnya bersama Hipwee Wedding. Lesehan wedding bagusnya berlatar arena outbond karena bisa menampung jumlah tamu undangan yang cukup banyak. Bentangkan beberapa tikar putih dan bantal kecil untuk duduk manis para tamu. Di atasnya, bisa disediakan keranjang piknik berisi makanan ringan dengan hiasan balon berwarna cerah untuk mempercantik tampilan, sekaligus menambah suasana santai.

Foto :upstation.id

Agar lebih enak dilihat, tambahkan aksen lampu-lampu di atasnya untuk menambah meriah suasana pesta Selain tikar, boleh juga ditambahkan bangku pendek dan bantal duduk berukuran besar sebagai pilihan untuk tempat bersantai para tamu. Ada meja panjang yang disusun rapi di taman pun nggak kalah menarik untuk meramaikan konsep lesehan wedding. Apalagi menemukan tempat strategis, buatlah konsep lesehan wedding outdoor ini menghadap sebuah danau. Tamu undangan bakal betah deh berlama-lama di sana. Padukan tema vintage, dengan menaruh volkswagen sebagai latar belakangnya. Konsep lesehan wedding ini diharapkan membawa suasana akrab dan intim di mana sang pengantin bisa berbaur langsung dengan para tamu. Terlepas dari keribetannya sendiri, terciptanya konsep lesehan wedding ini patut diapresiasi karena selain merupakan salah satu bentuk kreativitas, juga sebagai upaya melestarikan tradisi yang ada.

Oleh,Beti

@dari berbagai sumber