Kamu Masih Bisa Santai di Kantor dan Kerjaan Tetap Beres

Bekerja adalah rutinitas sehari-hari yang harus kamu lakukan. Tidak boleh ada kata bosan, kamu harus melakukannya sepanjang hari, minggu, bulan, tahun, bahkan seumur hidup.

Kamu termasuk orang yang tidak betah di kantor dan melakukan hal yang sama setiap hari? Dilansir dari marieclaire.com, berikut ini adalah beberapa tips untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor tanpa rasa bosan dan memilki waktu bersantai tersendiri.

Luangkan Waktu Sejenak

Ketika kamu bosan berhadapan dengan komputer atau duduk seharian melakukan hal yang sama, mungkin berselancar di dunia maya dapat membantumu. Cobalah untuk mencari hal-hal yang belum kamu ketahui. Ajak teman di sebelahmu untuk membahasnya atau sekedar mengecek pesan singkat yang masuk.

Jika hal ini tetap tidak membantu, kamu dapat menonton video-video menarik di YouTube. Namun ingatlah, kamu harus tetap menyelesaikan pekerjaan, jangan sampai terbengkalai karena kamu terlalu sibuk dengan waltu santai.

Analisa Manfaat dari Waktu Santai

Waktu santai yang kamu miliki dapat digunakan untuk membahas e-mail, bercakap-cakap dengan seseorang di telepon, tetapi tidak dengan menghabiskan waktu bersama kawanmu selama tiga jam penuh di waktu makan siang. Kamu harus dapat menganalisis manfaat dari apa yang dilakukan saat waktu santai. Mungkin dengan pertanyaan apakah setelah ini kamu masih dapat melanjutkan pekerjaan? Karena yang utama adalah pekerjaan, bukan waktu santai.

Sesuaikan Dengan Keadaan Sekitar

Waktu santai di kantor juga dapat kamu manfaatkan dengan mendengarkan musik atau menonton serial drama yang belum pernah kamu tonton sebelumnya. Namun perlu diperhatikan bahwa semua hal yang kamu lakukan tidak boleh mengganggu orang lain di sekitar. Contohnya, ketika kamu menonton sebuah film drama yang sekiranya akan membuatmu menangis tersedu-sedu, hal ini akan mengganggu rekan kerja di sekitar kamu.

Tetap Bekerja

Kamu ingin pekerjaan cepat selesai? Caranya hanya ada satu, tetaplah bekerja. Semalas, sengantuk, seberat apapun pekerjaan tersebut, lakukanlah secara perlahan maka ia akan selesai. Untuk kamu yang selalu bekerja dengan komputer, menutup beberapa tab dan jendela internet yang tidak dibutuhkan akan sangat membantu kamu dalam mempercepat pekerjaan.

Tinggalkan

Jika beberapa cara di atas tidak dapat mengatasi kenejuhanmu pada pekerjaan, maka selesaikan pekerjaan secepat mungkin, dan pulanglah. Karena berbagai cara yang akan kamu lakukan tidak akan bisa membuat konsentrasi, maka lebih baik kamu pulang ke rumah dan menyiapkan tenaga untuk bekerja keesokan harinya.

Penulis : Afip Maulana
Sumber : www.liputan6.com