Cirebon– Sektor industri otomotif merupakan segmen bisnis yang sangat maju pesat di hampir semua negara di belahan dunia ini. Jepang muncul sebagai salah satu negara produsen produk kendaraan bermotor yang mampu menghasilkan berbagai merk terkenal dan mampu menguasai pasar otomotif dunia. Salah satunya dengan memproduksi motor berkecepatan tinggi yang biasa disebut “moge” melalui suatu perusahaan ternama yaitu Kawasaki Ninja.

Kawasaki Ninja adalah sebuah produk kendaraan roda dua yang dikenal masyarakat luas, di mana hingga saat ini menjadi market leader motor sport 250cc. Kepada dunia otomotif dan masyarakat umum, Kawasaki Ninja telah membuktikan keunggulanya didalam teknologi mesin dan desain serta keamanan dan kenyamanan. Kawasaki Ninja menjadi inspirator sekaligus inisiator motor sport dengan produk transportasi untuk semua kalangan dan terjangkau, serta membuat kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Ini menjadi suatu fenomena dalam industri otomotif. Mereka tergabung dalam perkumpulan-perkumpulan atau Klub Kawasaki Ninja yang ada hampir diseluruh daerah di Indonesia.

Dalam perkembangannya di wilayah serapan pasar, komunitas-komunitas pecinta motor ber-CC tinggi tersebut bermunculan seiring tingginya minat pembeli pada produk Kawasaki Ninja. Kini, dengan penambahan feature dan model baru dari berbagai produknya, komunitas Kawasaki Ninja menjadi salah satu yang terbesar dan tersolid dalam hobi otomotif.

Kawasaki Ninja Club (KNC) merupakan klub otomotif kendaraan sport roda dua dengan dapur pacu 150cc-250cc, dimana anggotanya hampir tersebar di seluruh nusantara dengan ribuan jumlah anggota, dengan berbagai macam kegiatan dalam skala lokal maupun nasional setiap tahun. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, tukar menukar informasi diantara anggotanya atau berinteraksi dengan masyarakat umum dengan program-program sosialnya. Di Indonesia klub motor tersebut setiap tahunnya mempunyai program berskala nasional yaitu Jambore Nasional Kawasaki Ninja Club  (KNC) yang sudah beberapa kali dilaksanakan. Adapun lokasinya selalu berpindah-pindah kota. Ini merupakan ajang kumpul anggota terbesar, yang juga melibatkan banyak partisipan non anggota dan masyarakat umum.

Kawasaki Ninja Club (KNC) di dalam kegiatan jamborenya mempunyai beberapa program kegiatan, yaitu program organisasi dan angota, kontes, bakti sosial, hiburan, dan budaya, lomba-lomba dan sport. Kegiatan ini terangkum dalam dua hari penuh melibatkan semua anggota dan partisipan maupun melibatkan komunitas dan masyarakat secara umum. Dalam setiap pelaksanaan jamborenya terus diupayakan peningkatan kualitas penyelenggaraan, dari mulai keorganisasian hinga program-program acaranya, sehingga bermanfaat bagi anggotanya maupun masyarakat luas.

Dalam kesempatan kali ini, Kawasaki Ninja Club (KNC) mengadakan Jambore Nasional yang bertema ‘’Togehter for Unity”, yang menggambarkan kebersamaan komunitas Kawasaki Ninja di Indonesia. Jambore Nasional pada tahun ini akan berlangsung di kota Cirebon tepatnya pada hari Sabtu sampai Minggu, tanggal 6-7 Desember 2014 yang bertempat di Patra Jasa Hotel & Resort- Cirebon.

Acara ini memiliki arti tersendiri dalam sajian penyelenggaraannya karena Jambore KNC ini nantinya diharapkan ikut menjadi katalisator dalam memperkenalkan budaya Kota Cirebon. Untuk itu dalam rundown acaranya nanti terdapat kunjungan ke beberapa tempat wisata di Cirebon, seperti Keraton Kasepuhan, Kacirebonan dan Kanoman, Goa Sunyaragi, Batik Trusmi, Komplek Pemakaman Gunung Jati, dan Panembahan Cirebon.

Dalam kesempatan wawancara Cirebon Media dan H. Irwan Firdaus,Lc selaku ketua penyelenggara dari Jamnas KNC, beliau menuturkan, ”Jamnas KNC kali ini juga ikut menyemarakkan HUT Kota Cirebon ke 645, serta berupaya mengangkat potensi wisata yang ada di ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan)”.

Jambore kali ini akan dihadiri oleh ribuan orang yang terdiri dari anggota dan keluarganya serta masyarakat luas, dan akan dipenuhi oleh lebih dari 700 motor Ninja segala jenis, tipe dan tahun pembuatan yang datang dari seluruh nuasantara.

Official Website KNC Indonesia: www.knc-indonesia.com
Official Website Visit Cirebon: www.visitcirebon.com