Komunitas BIL Cirebon

Cirebonmedia.com- Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ialah suatu kegiatan yang merupakan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu dan memberikan motivasi pada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan dan berbagi sesama. Kegiatan baksos ini biasanya dilakukan oleh masyarakat maupun kelompok-kelompok sosial.

IMG-20160116-WA0011
Image By: BIL

Di Kota Cirebon terdapat salah satu Komunitas Sosial yang bernama BIL. Nama BIL sendiri berarti Baksos Isi Liburan. BIL berawal dari tahun 2009 yang beranggotakan dari para alumni alumni SMA di Kota Cirebon yang melanjutkan kuliah di luar daerah Cirebon dan ada juga yg melanjutkan di Cirebon. “Kita merupakan alumni SMA di kota Cirebon yang kuliah di luar daerah. Dan untuk mengisi waktu saat liburan, kita mengadakan acara baksos”. Ujar Hendarti salah seorang anggota BIL. Namun tidak hanya mahasiswa mahasiswi saja yang tergabung di BIL ini, ada juga dari guru, pegawai rumah sakit, pekerja seni, pengusaha, dan dari kalangan lain.
Kegiatan BIL meliputi baksos ke panti panti, kepada orang orang yang membutuhkan, acara mengajar di SLB dan SMP dan kerjasama dengan komunitas lain untuk acara pada saat bulan Ramadhan, seperti NgaOS (Ngaji On the Street).

Hendarti menambahkan semoga kedepannya BIL dapat lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat dan BIL dapat lebih inovatif lagi dalam mengadakan acara bakti sosial agar generasi muda tertarik untuk berbagi ke sesama. Karena berbagi itu asik dan mengajarkan kita arti bersyukur.

Shares
Share This