Sejarah LIFE SCHOOL

Life School dimulai pada tahun 1998 untuk melayani siswa dan keluarga di selatan Dallas. Ini adalah melalui visi Pendiri, Dr Tom Wilson, bahwa Life School dibuka dengan 15 fakultas dan anggota staf yang melayani 266 mahasiswa di kampus Cliff Oak.

Sejak awal berdirinya lebih dari satu dekade yang lalu, Life School telah mengalami peningkatan substansial dalam pendaftaran. Kesaksian dari orang tua ke teman, tetangga, dan rekan kerja telah memicu pertumbuhan yang cepat. Saat ini, Sekolah Kehidupan melayani sekitar 4000 siswa di lima lokasi. Visi Dr Wilson adalah untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas dan memberikan orang tua pilihan pendidikan terlepas dari kemampuan orang tua untuk membayar. Ia membayangkan sebuah sekolah bebas biaya kuliah dengan kualitas sebuah sekolah swasta yang mahal. Setelah diberlakukannya undang-undang piagam sekolah, Dr Wilson menyadari bahwa sebuah sekolah charter adalah jalan memenuhi visi ini. Melalui bantuan dari teman-teman, pendidik dan profesional lainnya piagam dirancang dan disetujui oleh TEH pada musim semi tahun 1998, dan pintu dibuka hanya beberapa bulan kemudian pada bulan Agustus 1998.

Life School berusaha untuk mengembangkan pemimpin dengan keterampilan yang diperlukan untuk mencapai sukses di abad ke-21. Melalui pelatihan karakter, akademisi yang kuat dan orangtua Sekolah Keterampilan Hidup akan berhasil dalam memenuhi misinya.

LIFE SCHOOL di Indonesia

Sampai saat ini belum ada suatu contoh LIFE SCHOOL yang memang tepat digambarkan dalam pengertian umum. Namun pengertian LIFE SCHOOL di Indonesia digambarkan seperti sebuah Kepompong Kehidupan dimana insan manusia yang berkeinginan dapat bertahan hidup (Survival) bahkan dapat sukses dan berhasil di kehidupan ini dapat masuk ke dalam LIFE SCHOOL sebagai kepompong kehidupan yang akan diajarkan berbagai ilmu dasar kehidupan. Ada 4 ilmu keterampilan dasar kehidupan yang harus dapat dikuasai :

  1. Character Building
  2. Communication Skill
  3. Leadership Skill
  4. Enterpreneurship

Pada tanggal 14 Januari 2013 telah dibentuk Lembaga Pendidikan Non Formal yang memfokuskan di dalam pendidikan kehidupan dalam bentuk LIFE SCHOOL.

PROGRAM LIFE SCHOOL

Pendidikan LIFE SCHOOL ini akan memberikan pendidikan yang tidak diajarkan oleh Sekolah Formal pada umumnya, sekolah ini akan mengajarkan Ilmu-Ilmu Keterampilan Kehidupan yang jarang dan tidak pernah diajarkan oleh di sekolah formal manapun. Untuk itu program LIFE SCHOOL ini akan menjadi pelengkap dari pendidikan formal yang telah ada. Ketersediaan LIFE SCHOOL menjadi bagian pelengkap , untuk itu waktu yang disediakan adalah pada saat waktu-waktu setelah sekolah Formal selesai diselenggarakan atau pada saat hari sabtu atau minggu. LIFE SCHOOL saat ini dibagi menjadi beberapa program kursus:

  1. BASIC LIFE COURSE
  2. BUSINESS BUILDER COURSE
  3. INTERNET MARKETING COURSE
  4. AUDIOVISUAL BUSINESS COURSE
  5. PROPERTY BUSINESS COURSE

Dari setiap program diatas merupakan program khusus sesuai dengan output yang diharapkan dimana setiap porsi 4 ilmu keterampilan dasar kehidupan ini memiliki porsi yang berbeda-beda sesuai peruntukannya.

ILMU KETERAMPILAN DASAR KEHIDUPAN

  1. Character BuildingKarakter yang dibangun adalah karakter menjadi manusia yang memiliki ciri-ciri personel sukses dan mandiri dan mempersiapkan menjadi seseorang yang sejahtera. Selain selalu berpikir positif akan diajarkan beberapa prospektif lain dari opini yang salah yang selama ini dipercaya oleh sebagian banyak orang dalam sebuah Basic Mentality Camp. Pembangunan Karakter ini juga diajarkan bagaimana membaca orang dan bagaimana mengendalikannya. Untuk lebih lengkapnya selain membentuk karakter sendiri juga diberikan bagaimana membangun karakter secara kelompok atau korporasi serta bagaimana membangun budaya perusahaan atau organisasi.
  2. Communication SkillKeterampilan ini merupakan keterampilan yang harus dimiliki jika menginginkan kesuksesan yang luar biasa. Keterampilan ini diaplikasikan untuk memperoleh banyak pertemanan dan persahabatan, serta relasi yang luar biasa luasnya, karena dengan keterampilan ini dapat meningkatkan peluang kesempatan sukses dimasa datang. Keterampilan komunikasi ini dibangun melalui persuasi, negosiasi, mengeksekusi penjualan, Internet Marketing, dan pembicara publik.
  3. Leadership SkillKeterampilan ini merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh semua lulusan LIFE SCHOOL. Keterampilan memimpin diri sendiri juga menjadi tambahan kemampuan memimpin orang lain. Pembangunan keterampilan memimpin ini dimulai dengan ; menciptakan visi, bagaimana membangun dan mengelola strategi, membangun motivasi tim, menciptakan energi tim, membangun tim, mengelola performance melalui KPI, dan menciptakan kosistensi melalui SOP.
  4. EntrepreneurshipKeterampilan ini merupakan puncaknya dari Ilmu Dasar Keterampilan Kehidupan, karena tanpa ini maka Keterampilan kehidupan akan diuji setangguh apakah orang tersebut dalam mengarungi kehidupan ini. Menggali jiwa kewirausahaan ini melalui pemberian meteri ; 4 Quadrant , Business Opportunity, Canvasing Strategy, Business Study, Marketing & Salesmanship, Operation Management, Organization Structure, Human Resource Management, Accounting, Financial, investment & Loand Management, dan penulisan Business Plan.

Ilmu yang jarang dimiliki oleh setiap orang, tidak pernah diajarkan oleh pendidikan formal, ilmu yang sangat menunjang kesuksesan karir dan bisnis anda sepanjang masa.

Terbukti telah berhasil mendongkrak potensi dan motivasi anda berkarir dan berbisnis

Untuk dapat menggali informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami :

LIFE SCHOOL – Cirebon
Ciremai Giri Blok T1 No.20
Hardjamukti – Kecapi . Cirebon
Phone : +62-231- 484237

LIFE SCHOOL – Majalengka
Jl. Jatisampay No. 36
Majalengka 45411
Phone : +62-233-282188

LIFE SCHOOL MANAGEMENT
YAYASAN CIPTA INSAN MANDIRI SEJAHTERA
CIMS FOUNDATION
Jl. Ciremai Giri Blok T1 No.20
Hardjamukti – Kecapi . Cirebon
Phone : +62-231- 484237