Kegiatan Menarik Untukmu International Student

Kegiatan Mahasiswa Luar Negeri. Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk dapat menikmati aktivitasnya. Bagi kamu yang merupakan seorang pelajar atau mahasiswa, sudah menjadi tanggung jawab kamu untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh demi prestasi dan keahlian yang nantinya dapat kamu gunakan sebagai bekal hidup di masa yang akan datang.

Melanjutkan studi ke luar negeri sudah merupakan hal yang tepat untuk dipilih. Begitu banyak manfaat yang kamu bisa dapatkan dengan melanjutkan studi ke luar negeri, dari belajar mandiri, mengetahui dan mendapatkan pengalaman hidup yang lebih beragam, kesempatan untuk memperluas koneksi, dan segudang manfaat lainnya.

Kamu juga harus mengetahui bahwa kehidupan belajar ketika kamu di Indonesia dan luar negeri akan mengalami perbedaan. Serta waktu studi yang tergolong tahunan pasti akan ada suatu hal yang membuat kamu bosan. Bagaimana antisipasimu untuk menikmati studi ini?

Banyak sekali aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh seorang international student. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan seru ini untuk mengisi masa indah kamu kuliah di luar negeri. Berikut ini diantaranya.

Menikmati Waktu Berada di Kampus

Perlu kamu ketahui bahwa setiap kampus atau universitas di luar negeri sering kali memiliki desain bangunan yang menarik dan tentunya berbeda dengan kebanyakan universitas yang ada di dalam negeri. Bangunan kampus yang unik atau sangat modern tentunya dapat membuat kamu betah dan memiliki kenyamanan saat studi di sana. Mereka mempunyai tujuan tidak lain untuk membuat para mahasiswa merasa betah dan nyaman untuk studi di sana.

Belajar di Perpustakaan

Kamu akan bingung jika melihat perpustakaan selalu penuh di seluruh sudut ruangan. Percayalah bahwa kuliah di luar negeri akan lebih banyak menyita waktu kamu untuk belajar di perpustakaan.

Hal ini dikarenakan tugas dan tuntutan penyelesaian riset kamu harus memanfaatkan waktu studi kamu dengan efisien karena kalau terlambat tentunya kamu akan menanggung konsekuensi sendiri dengan membengkaknya biaya kuliah. Hal ini dikarenakan penyelenggara beasiswa sudah menghitung biaya kuliah kamu sesuai dengan kebutuhan.

Belajar di Taman yang Sejuk dan Bersih

Beberapa negara sangatlah ketat dalam tindak kebersihan di wilayahnya. Mungkin jika kamu ke luar negeri kamu akan menilai tindakan bersih mereka sangat ketat dan tidak bisa ditoleransi. Namun hal inilah yang menjadikan negara tersebut bersih dan memiliki lingkungan yang nyaman. Belajar di halaman kampus atau taman kota sangat menarik, selain kamu bisa belajar dengan suasana dan udara yang yang sejuk jauh dari polusi, belajar di taman juga akan me-refresh pikiran kamu.

Jadi Pekerja Paruh Waktu

Untuk menambah uang jajan, biasanya para mahasiswa Indonesia bekerja paruh waktu, mereka biasanya memiliki jatah sekitar 3-4 jam dalam seminggu untuk bekerja freelance. Kegiatan ini dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena tinggal jauh dari orang tua.

Jelajah Negara

Dalam waktu liburan singkat atau kamu yang ingin menghemat biaya untuk tidak pulang selama masa liburan, bisa melakukan aktifitas penjelajahan negara. Kamu bisa keliling negara yang sedang kamu diami. Selain mendapatkan foto-foto yang keren dan pastinya instagrammable, kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai salah satu moodbooster. Kamu bisa melakukan hal ini di saat weekend atau masa jeda perkuliahan.

Belajar Asimilasi Kebudayaan

Tinggal di negeri orang tentunya ada kebudayaan baru yang belum kamu pahami. Kamu bisa mempelajarinya lebih dalam dan mengenal jauh budaya tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui budaya setempat dan belajar asimilasi budaya ini merupakan pengalaman yang berharga untuk kamu.

Masih banyak lagi aktivitas seru yang dapat kamu lakukan jika memberanikan diri menjadi international student. Teruslah semangat dalam mengejar apa yang kamu inginkan!

Penulis : Afip Maulana

Shares
Share This