Ini Dia Perbedaan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator

Seperti yang kita ketahui secara umum, perusahaan adobe mengeluarkan lebih dari satu software desain yaitu ADOBE PHOTOSHOP(PS) dan ADOBE ILLUSTRATOR(AI). Namun dengan tujuan apa sebuah perusahaan mengeluarkan sebuah software yang memiliki fungsi yang sama(desain) ? tentu saja adobe meluncurkan kedua software tersebut dengan kinerja dan peruntukan yang berbeda.berikut adalah perbedaan utamanya.

 

  1. Fungsi Utama

Adobe Photoshop : Photoshop ini  lebih diutamakan untuk mengolah foto atau gambar yang berbasis pixel. Pixel ini apabila diperbesar gambarnya akan menjadi pecah. Adobe Illustrator : Sedangkan Adobe Illustrator (AI) fungsi utamanya yaitu membuat gambar atau objek yang berbasis Vektor.

  1. Zooming

Adobe Photoshop : Pada Photoshop apabila gambarnya diperbesar akan menjadi buram dan pecah – pecah. Adobe Illustrator : Sedangkan pada AI apabila gambarnya diperbesar lebih tajam dan jernih.

  1. Work Area (Ruang Kerja)

Adobe Photoshop : Pada Photoshop hanya bisa bekerja dan mengedit didalam workspace yang telah disediakan. Adobe Illustrator : Sedangkan pada Ai kita bisa bekerja dan mengedit diluar workspace yang ada sama seperti CorelDraw.

  1. Pengguna (User)

Adobe Photoshop : Banyak digunakan oleh Artist. Adobe Illustrator : Banyak digunakan oleh Designers

  1. Layer

Adobe Photoshop : Pada Photoshop layer berisi objek tunggal. Adobe Illustrator : Pada AI layer berisi banyak objek

Shares
Share This