TIPS MENGHILANGKAN NGANTUK SAAT BEKERJA

Rasa kantuk biasanya datang dengan tiba-tiba, namun ketika kita sedang bekerja di kantor tentunya itu sangatlah mengganggu pekerjaan kita. Ada beberapa tips untuk menghilangkan rasa kantuk.

  1. Lakukan latihan ringan atau peregangan badan agar otot-otot tidak kaku. Seperti menggerakkan kepala, tangan atau kaki. Gerakan-gerakan yang dilakukan secara simultan, dapat membantu menghambat rasa kantuk yang melanda.

    peregangan dapat membantu mkenghilangkan rasa kantuk. Sumber: Paling Jago bloger
  2. Usahakan tempat kerja Anda mempunyai penerangan yang baik. Karena cahaya lebih terang dapat mengurangi kantuk yang menyerang.
  3. Nyalakan bunyi-bunyian yang tidak teratur, seperti suara radio dan musik untuk merangsang kewaspadaan dan ketajaman otak anda. Bunyi-bunyian yang teratur seperti suara AC dan kipas angin membuat Anda semakin merasa ngantuk berat.
  4. Basuhlah wajah Anda beberapa kali dengan air hingga Anda merasa segar.
  5. Luangkan waktu lima atau sepuluh menit untuk menghirup udara segar di luar ruangan. Pandanglah pohon-pepohonan hijau di taman yang berada di luar kantor Anda untuk menyegarkan mata Anda yang lelah.
  6. Praktekkan aroma terapi dengan meletakan wewangian yang dapat menambah semangat kerja Anda di ruangan Anda. Wewangian yang menyegarkan sekaligus mengurangi kantuk contohnya seperti aroma mint atau sitrus.
  7. Jika tidak mengganggu rekan lain, mampir sejenak ke meja teman untuk mengobrol ringan untuk beberapa menit agar otak kita terangsang untuk berpikir dan akhirnya akan menghilangkan rasa ngantuk kita.
  8. Bercandalah dengan karyawan lain sebentar saja. Tertawa bisa membantu tubuh Anda bergerak dan menghilangkan rasa kantuk. Jika Anda tak bisa bercanda, tonton video lucu dan tertawalah.
  9. pancing otak Anda bekerja. Mengisi Teka Teki silang (TTS) atau main Sudoku bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Selain itu, Anda juga bisa adu cepat bekerja dengan karyawan lain.

sumber: google.com

Shares
Share This