AGAR AKTIFITAS BEROLAHRAGA SEHAT DAN BERMANFAAT

“AGAR AKTIFITAS BEROLAHRAGA SEHAT DAN BERMANFAAT”

 

Cirebonmedia.com – Tampil memukau dan mempesona dihadapan orang lain khususnya mata lelaki yang kita sayangi menjadi sebuah kondisi ideal yang diidamkan oleh sebagian besar wanita. Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan kondisi tersebut, salah satu yang termudah adalah dengan berolahraga secara rutin.

 

Berolahraga dipilih tidak hanya karena sebagai pilihan yang paling mudah dan hemat, namun hasil yang didapat pun akan lebih alami dan maksimal apabila dilakukan secara rutin. Sebelumnya tahukah anda? Agar hasil yang didapatkan dari berolahraga menjadi lebih maksimal, maka perlu didukung dengan pakaian olahraga yang tepat.

 

Karena tanpa pakaian olahraga yang tepat akan berdampak buruk bagi tubuh kita. Efeknya dari mulai kelelahan, sakit sampai dengan cedera pada tubuh apabila melakukan olahraga rutin dengan pakaian yang tidak tepat. Oleh sebab itu maka kita perlu memperhatikan dengan baik pakaian yang kita kenakan sebelum berolahraga.

 

Berikut beberapa tips memilih pakaian olahraga yang tepat sebagai referensi agar aktifitas berolahraga menjadi lebih sehat dan bermanfaat.

 

  1. Pilih bahan pakaian yang tepat

Faktor penting dalam pakaian olahraga adalah bahan penyusun dari pakaian terebut, semakin baik bahan yang digunakan maka semakin baik pula tingkat kenyamanan bagi tubuh. Oleh karena itu ada baiknya kita mengenal beberapa bahan yang biasa digunakan dalam pakaian olahraga.

 

Dalam memilih bahan pakaian olahraga sebaiknya hindari  bahan pakaian yang terbuat dari Plastik atau  Karet. Bahan ini menyusahkan tubuh mendapatkan sirkulasi yang ideal, sehingga suhu tubuh akan terlalu tinggi karena keringat yang dikeluarkan tertahan di dalam tubuh.

 

Kemudian bahan yang paling sering digunakan dalam pakaian olahraga adalah bahan Katun. Bahan ini memiliki kemampuan daya serap keringat yang sangat baik, namun bahan ini tidak dapat menguapkan kembali keringat dengan cepat. Hal ini menyebabkan pakaian menjadi berat dan lembab saat digunakan berolahraga, oleh karena itu bahan ini lebih cocok digunakan untuk tipe olahraga yang tidak banyak mengeluarkan keringat.

 

  1. Sesuaikan tipe pakaian dengan jenis olahraga

Setelah anda mengetahui perbedaan dari masing – masing bahan dalam pakaian olahraga, maka hal penting yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah tipe pakaian yang digunakan apakah sudah sesuai dengan jenis olahraga  yang dilakukan atau tidak.

 

Misalnya saja dalam jenis olahraga yang menuntut pergerakan aktif, maka sebaiknya hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Hal ini akan menimbulkan ketidaknyamanan mulai dari sesak nafas ataupun terjadinya lecet pada bagian tubuh.

 

Lain halnya dalam jenis olahraga yang membutuhkan kelenturan pergerakan tubuh seperti yoga, sebaiknya gunakan pakaian yang elastis. Karena pakaian yang tidak sesuai akan membatasi pergerakan anda saat berolahraga, selain itu juga pakaian yang tidak tepat akan mudah rusak atau sobek saat dikenakan.

 

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah faktor keamanan dalam berpakaian.  Seperti pemilihan sepatu yang tepat sebagai perlindungan dari terjadinya cedera dan meningkatkan kinerja pergerakan kaki. Terkhusus untuk para wanita penggunaan bra khusus olahraga juga diperlukan, guna mendukung perlindungan dan fleksibilitas bagian payudara saat berolahraga.

 

  1. Cari informasi pakaian olahraga yang tepat sebelum membeli

Agar Anda tidak salah pilih ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu, baik dengan bertanya kepada teman yang sudah sering mengkuti senam atau melalui internet.

 

Mencari informasi ini penting karena anda akan mendapatkan keterangan lebih detail perihal pakaian tersebut. Misalnya Anda bisa tahu berapa kisaran harga dan anda pun jadi bisa mengukur dengan kondisi keuangan Anda.

 

SXB Sport Wear pilihan yang tepat untuk berolahraga.
Photo : SXB Sport Wear
Edit By : cirebonmedia.com

Untuk kalian yang membutuhkan referensi pakaian olahraga yang sesuai dan tepat guna, kalian bisa mendapatkannya di SXB Sport Wear. Brand yang yang satu ini menawarkan beragam varian pakaian olahraga mulai dari Gym, Aerobic, Combat, Running, Swimming, Muay Thai, Yoga, Bicycle, Pilates, Paint ball sampai dengan Base Layer Footsal & Football serta masih banyak pilihan lainnya.

Sistem order yang ditawarkanpun cukup praktis dan memudahkan, mulai beroperasional dari jam 08.00 wib – 19.00 wib kalian dapat memesan secara online di IG @bajusportmurah1 dan LINE bajusportmurah ataupun kalian dapat menghubungi via WA di nomor 082210051997, dan BBM PIN DE286068.

 

Sumber :

https://www.alodokter.com

https://www.kompas.com