Cara Alami Mengusir Tikus Dari Rumah Anda

Cirebonmedia.com- Kebersihan rumah merupakan hal yang terpenting dalam sebuah keluarga kebersihan merupakan sebagian dari iman. Siapa yang tak mengenali tikus, hampir semua rumah dipastikan terdapat binatang pengerat yang satu ini. Geram sekali rasanya apabila mereka mencari makanan serta membuat kerusakan. Berikut adalah beberapa cara mengusir tikus dengan alami dan tidak berbahaya

Peppermint (Daun mint)

Dengan membeli beberapa ikat daun mint kemudian diambil sarinya dan larutkan ke dalam air. Setelah sarinya larut semprotkan cairan mentol tersebut ke tempat-tempat yang sering dilalui oleh tikus. Cara ini digunakan karena tikus sangat membenci aroma daun mint ini. Atau jika ingin lebih hemat lagi, yakni dengan menanam pohon mint di sekitar rumah. Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun mint pun dapat mengusir tikus-tikus yang berusaha masuk ke rumah.

Soda Pop (Bom Soda)

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa tikus tidak mampu bersendawa ataupun mengeluarkan gas dari tubuhnya.maka dari itu cairan ataupun bubuk baking soda dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mengusir tikus. Caranya mudah sekali hanya perlu mencampurkan cairan soda ataupun seruk baking soda ke dalam makanan yang sering dimakan oleh tikus. Dengan cara ini tikus bisa merasa kembung hingga menyebabkan tikus tersebut bisa mati.

Saus Cabai, Air dan Deterjen Pakaian

Cara ini bisa deilakukan dengan cara yakni dengan mencampurkan saus cabai terpedas dengan deterjen pakaian kemudian dilarutkan ke dalam air di dalam botol spray. Ketika kamu menemukan tikus, cara menggunakannya hanya dengan menyemprotkan ke bagian muka tikus atau bagian bokong tikus nongol. Catatan penting buat kamu yang menggunakan cara ini harus hati-hati karena berbahaya bagi mata.

Suara Aneh

Mungkin menurut kamu cara ini sedikit terdengar aneh tapi buat kamu yang bingung kamu bisa mencobanya. Dengan  menggunakan perangkat apapun yang dapat mengeluarkan bebunyian aneh, bisa menggunakan mainan yang masih berfungsi namun sudah tidak terpakai atau menggunakan bunyi smartphone. Caranya adalah meletakkannya di tempat-tempat yang selalu didatangi ataupun dilalui oleh tikus.

Buah Mengkudu

Kamu bisa mempersiapkan dua atau tiga buah mengkudu. Caranya dengan potonglah mengkudu tersebut menjadi beberapa bagian, kemudian letakkan mengkudu tersebut dalam wadah lalu simpan di tempat yang sering dilalui tikus. Tikus tidak akan lewat karena bau yang menyengat dari buah mengkudu akan membuat tikus pergi dari rumah.

Biantang yang sering mengganggu ketenangan dan kebersihan rumah Anda
Biantang yang sering mengganggu ketenangan dan kebersihan rumah Anda

Buah Durian

Cara yang berikut ini bisa dilakukan dengan mempersiapkan dua atau tiga buah durian. Potonglah durian menjadi beberapa potong makanlah isinya. Kemudian, letakkan potongan kulit durian tersebut di tempat yang sering dilalui tikus. Cara ini bekerja karena bau durian yang menyengat membuat tikus tidak ingin melewati tempat itu.

Kapur Barus (Kamper)

Cara ini memang cukup mudah untuk mengusir tikus karena, hanya tinggal hancurkan secara kasar saja beberapa buah kapur barus kemudian sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Dengan begitu tikus tidak akan mau lewat karena terdapat kapur atau kamper yang membuat pusing dengan baunya.

Shares
Share This