Cirebonmedia.com- Berlibur adalah hal yang mesti kita lakukan agar kita bisa sejenak menghilangkan penat dalam keseharian kita, tapi jika memang kita harus pergi liburan sendirian janganlah gegabah, dan harus perhatikan hal berikut ini :

Bersahabat dengan Smartphone

Kalau liburan rame-rame, asyik sendiri dengan smartphone adalah hal terlarang. Pasalnya anda akan dianggap tidak menikmati liburan bersama mereka jika anda malah asyik dengan smartphone. Tapi hal ini tidak berlaku jika anda melakukan liburan sendirian. Saat liburan sendiri, sebaiknya anda jadikan smartphone sebagai sahabat terbaik untuk mengambil foto-foto, mendengarkan musik, atau membaca e-book di perjalanan. Agar tidak kehabisan baterai, jangan lupa bawa power bank.

Jangan Bawa Terlalu Banyak Barang

Saat liburan sendirian, ada baiknya anda bijak dalam memilih barang bawaan. Kurangi barang bawaan yang tidak terlalu penting untuk mengurangi bebanmu di perjalanan. Jika memang barangnya bisa dibeli di tempat tujuan, sebaiknya tidak harus dibawa dari rumah. Soalnya kala liburan sendirian tak akan ada yang membantu anda membawa barang-barang bawaan.

.

Kenali Trek Tujuan

Walau jalan sendirian tak ada salahnya mengandalkan kendaraan umum untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Tapi alangkah lebih baik kalau anda sudah mengetahui trek kendaraan umum di daerah itu ya.

Kalau di daerah itu ada ojek online seperti Grab akan lebih menyenangkan. Bisa diantarkan lebih cepat ke tujuan anda dan sambil berbincang dengan  driver-nya, anda bisa dapat rekomendasi tempat wisata yang lain juga. Dan anda tak perlu repot-repot bawa uang receh, cukup topup saja GrabPay anda.

Liburan sendirian

Malu Bertanya Sesat di Jalan

Tersesat bareng teman-teman saat berkunjung ke kota orang sih seru, bisa dianggap eksplorasi. Tapi kalau tersesat sendirian? Jadi seperti orang linglung. Nah, agar tidak tersesat di jalan saat liburan sendirian, jangan malu bertanya ya! Dengan bertanya, anda juga jadi bisa lebih mengenal budaya tempat yang anda kunjungi.

Bawa Uang Tunai Secukupnya

Saat anda harus liburan sendirian, akan lebih aman dan nyaman jika liburan hanya bawa uang tunai secukupnya. Tak usah takut kehabisan uang, anda bisa menggunakan aplikasi DOKU yang merupakan aplikasi dompet elektronik di smartphonemu.

15 Total Views 2 Views Today