Cirebonmedia.com- Mudik merupakan hal yang dilakukan di Indonesia khususnya pada saat bulan Ramadhan, karena banyaknya perantau yang pergi untuk mencari rezeki di kota lain atau pun pulau lain. Mudik biasanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu saat akhir bulan Ramadhan. Masyarakat akan berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga dan merayakan Lebaran bersama.

Lalu bagaimana tips-tips untuk mendapatkan tiket pesawat mudik secara last minute booking?  berikut beberapa tips-tips terkait hal tersebut.

Hindari pergi akhir pekan

Pada masa-masa last minute booking menjelang Lebaran, harga tiket pesawat sudah dipastikan akan melonjak, hindari juga untuk pergi pada akhir pekan, dikarenakan harga pasti lebih mahal kalau weekend. Hari Minggu atau Senin, itu pasti harganya dua kali lipat.

Pergi dari Jakarta

Bila tinggal di ibu kota, memilih pergi dari Bandara Soekarno-Hatta bisa lebih murah dibandingkan pergi di bandara lain seperti Halim Perdanakusuma atau Husein Sastranegara. Hal itu lantaran banyak penerbangan yang dilayani dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pergi dari Jakarta itu lebih murah karena pesawat lebih banyak. Ada persaingan antar-maskapai jadi lebih murah.  Kalau niat banget sih bisa pergi ke Bandung dulu atau pergi ke Halim.

Lupakan waktu pemesanan

Meski sudah last minute booking, masa pemesanan baik pagi atau malam tak berpengaruh. Pasalnya, pemesanan tiket pesawat last minute hanya tergantung pada ketersediaan tiket pesawat.

Manfaatkan aplikasi pemesanan

Biasanya, travel agent punya aplikasi pemesanan tiket pesawat. pemesanan tiket pesawat last minute lebih disarankan menggunakan aplikasi. Harus aplikasi. Itu punya peluang harga tiket murah yang lebih tinggi. Dari sisi online travel agent lebih prefer pesan lewat aplikasi. Selain itu lewat aplikasi, pemesanan tiket pesawat diklaim lebih cepat dibandingkan dengan via desktop. Pasalnya, proses loading data di website dianggap lebih berat dibandingkan aplikasi.

Kalau lewat desktop itu mesti loading semua. Kalau aplikasi itu cuma data pemesanan saja yang diunduh.

Pesan tiket secara terpisah

Bila ingin memesan tiket secara rombongan, lebih baik dibeli secara terpisah. Hal itu bisa memberikan kesempatan untuk mendapatkan tiket dengan harga lebih murah.

 

11 Total Views 2 Views Today