REDBOX BARBERSHOP: BELAJAR TEKNIK FADE DARI TUKANG CUKUR “LUDACRIS”

Cirebonmedia.com- Bisnis Barbershop yang tengah happening saat ini membuat persaingan ketat diantara Barbershop yang ada di Cirebon. Selain beradu konsep unik, tema, interior dan fasilitas, kualitas dari sang barber masih menjadi nilai jual utama dalam memenangkan persaingan market. Peran penting barber terlihat dari kemampuannya. Selain memberi potongan rambut, para barber juga harus bisa mempelajari rambut kliennya sebelum merekomendasikan potongan rambut apa yang cocok, seperti halnya yang dilakukan oleh ReBox Barbershop Cirebon.

Kalau di tukang cukur biasa, asal pangkas aja bisa. Nah ini bedanya di barbershop, setiap potongan rambut punya style, saya ingin punya barber yang benar-benar berpengalaman dan tidak ketinggalan tren.

Sebagai bentuk upaya terus meningkatkan pelayanan dan memberikan kualitas terbaik bagi pelanggannya, RedBox Barbershop Cirebon senantiasa berusaha melatih dan memberikan teknik-teknik baru dalam memangkas rambut kepada para barbernya, salah satunya lewat ajang Hair Expo Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Seorang pelanggan yang sedang dicukur dengan style Fade.

Pada kesempatan itu, owner RedBox Barbershop Cirebon, Gunawan Suwandhi mengajak salah satu barber, Ade Wandaris untuk mengikuti helatan akbar yang diikuti industri dan para pelaku tata rambut. Tak tanggung-tanggung, dalam ajang tersebut para barber dilatih teknik memotong rambut bersama Grey Matterla, selebrity barber Hollywood dari Los Angeles yang juga merupakan pemilik Vincethebarber.

Pengalaman dan ilmu tentang teknik memotong rambut sangat banyak saya dapatkan dari pakarnya langsung. Akan saya coba terapkan di Cirebon

Vincethebarber adalah barber yang sudah berlisensi dari USA. Diantara nama selebritis Hollywood yang mempercayakan potongan rambutnya pada Vincethebarber adalah Ludacris, pemeran dalam film Fast and Farious yang merupakan salah satu klien andalannya.

Tidak cuma itu, pemain basket kenamaan dari group Cavaliers USA, King James juga merupakan klien setia yang mempercayakan tatanan rambutnya pada Vincethebarber. Barber RedBox, Ade Wandaris yang berkesempatan belajar dengan Grey Matterla mengaku dirinya sangat beruntung. Dalam ajang itu Ade dilatih untuk memotong rambut dengan teknik Fade.

Teknik potongan rambut Fade memberikan efek gradasi pada kelebatan rambut dan kulit kepala. Potongan terpendek dimulai dari leher hingga secara perlahan menebal dibagian atas kepala. “Setelah bertemu dan belajar dengan Grey dari Vincethebarber, saya sadar bahwa ada banyak inovasi dan kreatifitas untuk membuat rambut lebih indah dengan berbagai teknik.” ujarnya.

Tak hanya belajar dari barber Hollywood, Ade juga mengikuti workshop yang menghadirkan Henoch Sitompul dari Pancos The Barber, salah satu barbershop ternama di Indonesia. “Pengalaman dan ilmu tentang teknik memotong rambut sangat banyak saya dapatkan dari pakarnya langsung. Akan saya coba terapkan di Cirebon.” ungkapnya.

Owner RedBox Barbershop Cirebon, Gunawan Suwandi mengatakan, kegiatan mengikuti pelatihan itu dimaksudkan untuk menjaga kualitas kemampuan karyawan.

“Kalau di tukang cukur biasa, asal pangkas aja bisa. Nah ini bedanya di barbershop, setiap potongan rambut punya style, saya ingin punya barber yang benar-benar berpengalaman dan tidak ketinggalan tren.” Katanya.

 

REDBOX BARBERSHOP

JL. Jenderal A. Yani (bypass) No. 88 Cirebon & JL. Samadikun No. 60 (Next to Hotel Neo) Cirebon

Website: www.redboxbarbershop.com

Shares
Share This