Cirebonmedia.com- Stamina atau dalam bahasa inggris disebut endurance adalah suatu kemampuan manusia atau untuk mengerahkan diri dan tetap aktif untuk jangka waktu yang panjang, serta kemampuannya untuk melawan, menahan sesuatu dan memiliki kekebalan terhadap trauma, luka, atau kelelahan.

Image By: Google.com

Setelah menjalani masa libur panjang kita akan kembali dihadapkan dengan rutinitas yang akan kembali menyita waktu dan tenaga. Namun, kadang tubuh kita kurang siap untuk menerima setumpuk pekerjaan yang kembali Anda jalani. Hal ini dikarenakan stamina dan fokus Anda sudah tidak lagi semaksimal saat masih aktif bekerja. Ini yang menjadi permasalahan banyak orang setelah menjalani masa libur panjang. Dengan stamina dan fokus yang kurang terjaga, sudah dapat dipastikan hasil dari pekerjaan yang Anda lakukan tidak maksimal.

Lalu bagaimana cara mengembalikan kembali fokus dan stamina Anda setelah mengambil libur panjang ? Berikut tipsnya:

 

Istirahat

Dengan istirahat yang cukup, tubuh baru dapat berfungsi secara optimal sehingga stamina tubuh akan kembali normal.

 

Pijat

Untuk menyegarkan badan kamu yang lelah setelah liburan adalah dengan dipijat. Badan kamu yang pegal-pegal membuat kamu malas untuk bekerja. Maka dari itu, memijat badan adalah salah satu solusi agar badan kamu segar kembali.

 

Mengkonsumsi Suplemen

Ini menjadi cara yang paling tepat agar stamina dan fokus Anda kembali normal. Namun jangan sembarangan memilih suplemen, karena banyak suplemen yang dijual dipasaran bermutu rendah yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Kualitas suplemen menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan untuk Anda konsumsi.

 

Liburan sudah usai sehingga dibutuhkan cara yang tepat agar Anda kembali dapat kembali bekerja tanpa adanya masalah dengan fokus yang lemah atau stamina yang menurun. Semoga bermanfaat.

24 Total Views 1 Views Today