Cirebonmedia.com – Manusia terlahir sebagai makhluk sosial,oleh karena itu manusia tidak dapat mencapai apa yang diinginkan dengan dirinya sendiri tanpa orang lain. Konsep manusia sebagai makhluk sosial sudah ada sejak berabad-abad silam, melalui dorongan akan kebutuhan pangan yang mendesak terciptakan kerjasama untuk tetap memenuhi kebutuhan bersama.

Begitu pula dalam dunia medis, kebutuhan darah setiap hari nya meningkat saat ini jutaan manusia membutuhkan  transfusi darah baik untuk cuci darah bagi penderita gagal ginjal maupun keperluan operasi  saat ini  banyak program-program dari Palang Merah Indonesia untuk menyelamatkan jutaan nyawa. Salah satunya aksi Donor darah yang saat ini sering kali kita dengar, PMI mempunyai Selogan Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama, artinya setetes darah kita sangat bermanfaat bagi jutaan manusia diluar sana.

Bertepatan dengan “Hari Gizi dan Makanan” Bentani hotel Cirebon mengadakan donor darah dan free healty food Ms.Sally (I’m sassy, slim and healty) yaitu makanan sehat yang tidak mengandung banyak kandungan yang berbahaya bagi tubuh, acara ini diadakan pada hari Rabu lalu, yang bertempat di Bentani Hotel Cirebon sekar Tunjung III Lt.2., Kegiatan sosial ini dihadiri oleh Bentani Coorporate, LANAL, Perbankan, RS. Sumber Kasih, Mahasiswa dan berbagai lapisan masyarakat.

Image By: Cirebon Media/ Bhakti Gunawan

Untuk kedepannya, acara donor darah ini akan rutin diadakan setiap  4 bulan sekali. Kegiatan sosial ini tak hanya bermanfaat bagi sang penerima semata. Sang pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin. Setidaknya hal tersebut telah terbukti secara medis dan disetujui oleh banyak ahli. Hasil penelitian membuktikan, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya. Tak hanya itu, beberapa manfaat donor darah pun baik bagi kecantikan. Aktivitas donor darah dipandang sebagai kegiatan positif nan mulia yang mampu menolong sesama. Pasalnya donor darah membantu mereka yang membutuhkan darah tanpa pamrih. Bisa dikatakan aktivitas donor darah dilakukan secara sukarela atau percuma, manfaatnya adalah melindungi jantung, menurunkan resiko terkena kanker, pembaharuan sel-sel darah secara rutin, dan masih banyak lainnya.

Public Relations Hotel Bentani and Residence Cirebon, Ibu Novia, mengatakan ” Acara ini diselenggarakan untuk mengajak seluruh masyarakat Cirebon untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal yang bermanfaat bagi keselamatan orang lain”.

Semoga dengan adanya acara seperti ini, bermanfaat bagi keselamatan banyak orang yang membutuhkan donor darah.

32 Total Views 2 Views Today