Barang Unik Ini Bisa Dijadikan Investasi

Cirebonmedia.com- Anak muda mempunyai berbagai potensi dalam dirinya, banyak hal kreatif yang tertuang ke dunia oleh hasil karya pemikiran anak muda, banyak anak muda sekarang yang menjadi CEO muda di usia yang cukup belia. Tahukah kalian bahwa anak muda bisa berinvestasi di usianya dengan sesuatu yang cocok untuk seumurannya ?

Investasi bagi sebagian orang lebih sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau saham, emas, valuta asing, properti dan sebagainya. Sebenernya inti dari investasi itu sendiri adalah membeli suatu produk yang nantinya ketika akan dijual kembali di periode waktu tertentu, produk itu telah memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari yang sebelumnya.

Berikut ini adalah 5 barang yang bisa anak muda jadikan investasi di masanya :

Hot Wheels

Coba, siapa dari Anda yang tak kenal dengan mainan yang satu ini? Hot Wheels merupakan salah satu merek mainan replika mobil yang sudah cukup terkenal dan memiliki banyak penggemar di Indonesia dan juga di dunia. Bahkan, kalau Anda sering lihat Toys Expo yang diadakan di kota-kota besar di Indonesia, kebanyakan kolektor dari mainan ini adalah mereka-mereka yang sudah berusia cukup dewasa. Ternyata, Hot Wheels ini merupakan salah satu instrumen investasi unik yang cukup difavoritkan. Mainan produksi Mattel Inc. ini rata-rata dijual di pasaran di harga 30,000 rupiah, namun untuk lini tertentu yang sudah terbilang langka di pasaran, harganya bisa melonjak tinggi.

Komik

Komik juga bisa menjadi pilihan investasi yang menguntungkan. Komik yang memiliki nilai investasi tinggi harus dalam keadaan yang bersih dan rapi dan nilainya akan makin mahal jika komik yang Anda miliki adalah edisi cetakan pertamanya. Pada Agustus 2014, komik Superman No. 1 dibanderol dengan harganya $ 3.200.000 di situs eBay. Jadi, mulai sekarang simpan baik-baik koleksi komik Anda. Siapa tahu di masa depan nilainya bisa melonjak tinggi.

LEGO

Salah satu instrumen investasi yang menjanjikan. Sama dengan Hot Wheels, LEGO juga banyak diminati oleh para kolektor untuk menjadi salah satu simpanan masa depan mereka. Menurut salah satu perusahaan investasi di Inggris, Hargreaves Lansdown, dalam satu dekade ke belakang investasi LEGO memiliki nilai yang lebih menguntungkan dibandingkan saham dan emas. LEGO akan bernilai semakin tinggi jika berada dalam kondisi “mint”, apalagi kalo belum dibuka sama sekali dari kotaknya. Nilainya bisa naik sebanyak 12% tiap tahunnya. Kondisi ini juga berlaku bagi LEGO bekas dari suatu model yang sudah tidak diproduksi lagi.

Barang unik yang punya nilai investasi tinggi
Barang unik yang punya nilai investasi tinggi

Memorabilia

Kolektor untuk jenis yang satu ini memang masih agak jarang terdengar di Indonesia. Tapi jangan salah, di luar sana instrumen yang satu ini sudah jamak dilakukan oleh para penggemar olahraga, terutama untuk jenis-jenis olahraga yang memiliki banyak penggemarnya, seperti basket, baseball, dan sepak bola. Apalagi jika koleksi yang Anda punya memiliki tanda tangan dari salah satu atlet yang sedang dalam puncak keyajaannya, maka jangan kaget kalau nantinya koleksi memorabilia ini akan dihargai setara dengan harga sebuah rumah. Faktor lain yang mampu meningkatkan nilai investasi dari memorabilia Anda adalah nilai historis dan sentimental yang terdapat di dalamnya. Buat anak 90-an yang dulu pernah koleksi kartu-kartu basket, mungkin sekarang saatnya Anda buka lagi koleksi-koleksi lawas yang Anda simpan. Siapa tahu Anda memiliki koleksi yang banyak dicari orang.

Sumber: Jalantikus.com