Cirebonmedia.com- Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 7.0 atau yang terbaru, telepon genggam Android apapun dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) ke atas, dan Windows Phone 8. Aplikasi ini dapat diunggah melalui Apple App Store dan Google Play. Pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar.

Namun para pengguna instagram banyak yang menginginkan fitur multi akun atau dapat membuka lebih dari satu akun dalam satu perangkat. Hingga akhirnya instagram memenuhi keinginan penggunanya dengan menghadirkan dukungan multi akun pada aplikasi berbagi fotonya. Fitur baru ini sudah dirilis untuk platform Android maupun iOS.

Fitur ini memang sudah lama dinantikan oleh para pengguna Instagram, terutama bagi mereka yang sering memanfaatkan aplikasi ini sebagai media promosi, dan mengelola banyak akun, baik perusahaan maupun individu.

instagram multi 500X500

Image By: Google.com

Selama ini pengguna Instagram terpaksa bekerja ekstara karena harus keluar masuk secara manual. Berkat update terbaru ini, pengguna dapat mengelola akun Instagram mereka jauh lebih mudah dan efisien karena berada dalam satu tempat.

Lewat menu pengaturan aplikasi, pengguna dapat menambahkan akun yang akan dikelola hingga 5 akun dengan sangat mudah. Agar tak bingung atau salah posting, gambar profil akun yang sedang aktif akan selalu muncul.

Dikutip dari PhoneArena, fitur multi akun ini pertama diuji pada platform Android di bulan November lalu, dan kini juga sudah tersedia di iOS. Dengan meng-update aplikasi Instagram ke versi terbaru 7.15, pengguna di kedua platform dapat mengambil keuntungan dari dukungan multi-akun.

Sayangnya, para pengguna perangkat Windows Phone belum bisa menikmati update dukungan multi akun ini. Nasib pengguna Instagram berbasis Windows Phone memang kurang seberuntung Android dan iOS, karena seperti diabaikan oleh para pengembang.

Untuk aplikasi Instagram saja sampai saat ini masih dalam versi beta di Microsoft Store. Padahal Instagram untuk Windows Phone sudah dirilis sejak bulan November tahun 2013.

223 Total Views 1 Views Today