Cirebonmedia.com- Anda pernah menggunakan atau mendengar nama ponsel Nokia 3310?, ponsel yang satu ini pernah menjadi primadona pada awal tahun millennium, bisa dikatakan bahwa Nokia 3310 adalah ponsel sejuta umat, karena pada saat itu teknologi yang ditawarkannya lumayan lengkap dengan desain yang apik serta mudah dalam hal pengoperasiannya. Namun seiring berjalannya waktu ketenarannya mulai lenyap, Nokia 3310 mulai ditinggalkan penggemarnya karena kalah bersaing dalam dunia ponsel.

Nokia 3310 pertama kali dirilis pada tanggal 1 September 2000. Dan mungkin sampai sekarang masih ada orang yang menggunakannya. Tak dipungkiri memang Nokia 3310 menjadi sosok primadona di masanya. Di awal 2000-an, ponsel ini dikenal dengan tampilan antarmuka yang menarik sekaligus mudah digunakan. Keyboard-nya menjadi salah satu yang paling nyaman saat digunakan untuk SMS kala itu. Karena ketenarannya, situs teknologi TechRadar pernah menobatkan ponsel legendaris ini sebagai ponsel terbaik sepanjang masa.

Kejayaan Nokia 3310 kini tergerus oleh Smartphone Android dan iPhone, keduanya melaju kencang meninggalkan Nokia jauh dibelakang, sistem operasi pengembangan teknologi seperti touch screen dan lain sebagainya membuat nokia semakin tenggelam. Namun, baru-baru ini ponsel legendaris ini lahir kembali, Nokia 3310 versi terbaru telah dirilis. Meski tak mengusung konsep smartphone alias telepon pintar, edisi terbaru hadir dengan desain baru dan warna warni yang menarik perhatian.

Nokia 3310 versi terbaru memiliki bodi yang terbuat dari plastik dengan dimensi 113 x 48 x 22 mm dan memiliki berat 133g dengan layar yang lebih berwarna. Versi terbaru sudah memiliki fitur yang tidak dimiliki versi lamanya, seperti Kamera dan pemutaran musik. Selain itu, keberadaan tombol navigasi yang sebelumnya tak tampak pada Nokia 3310 lawas, kini dihadirkan di Nokia 3310 baru. Posisinya ada di tengah tombol terima telepon dan matikan telepon.  Ponsel ini diperkirakan dibanderol US$ 52 atau sekitar Rp 700 ribuan.  Dengan kehadirannya akan mengobati rasa rindu penggemarnya, para pecinta ponsel bias bernostalgia kembali dengan kelahiran versi terbaru dari Nokia 3310 ini.

20 Total Views 1 Views Today