Cirebon Media – Berbicara soal teknologi tidak akan ada habisnya, terlebih perkembangan zaman teknologi yang semakin membludak sekarang ini. Berbagai macam teknologi yang diciptakan selalu dan selalu bertambah. Para pencipta teknologi selalu menginginkan teknologinya menjadi yang terbaik, untuk itu mereka selalu menciptakan teknologi terbaru yang akhirnya membuat  segala hal tak terlepas dari teknologi.

            “Dunia bagaikan dalam genggaman”, begitulah menurut para ahli teknologi. Pantas saja para ahli berkata seperti itu. Memang, jika kita pikir-pikir hampir segala hal selalu berkaitan dengan teknologi, contohnya jika kita ingin menghubungi seseorang, kita tidak perlu menghampirinya langsung, cukup dengan menggunakan handphone, apa yang ingin kita bicarakan akan tersalurkan.

            Persaingan teknologi membuat lahirnya teknologi yang terus mlenerus. Teknologi canggih dan unik yang sekarang sedang menjadi sorotan dunia perlu kita kenali. Percaya tidak percaya, teknologi canggih dan unik kini telah hadir yang bisa membuat kita berfikir “Apakah benar ada?”. Nah.. inilah teknolgi yang saat ini menjadi teknologi terunik dan tercanggih di dunia.

  1. Gitar Tanpa Senar

Kitara, adalah sebutan bagi gitar canggih ini, gitar ini dibuat oleh Misa Digital Instruments, bentuk gitar ini mirip seperti gitar pada umumnya, memiliki 24 fref. Lalu bagaimana gitar ini berbunyi? Pasti pertanyaan itu yang terlintas dipikiranmu. Sebagai ganti fungsi senar, setiap fref telah ditanamkan  enam tombol yang berguna mengeksekusi nada yang diinginkan. Selain itu, pada bagian bodi lain yaitu tempat yang biasa kita gunakan untuk memetik senar telah tersemat sebuah layar sentuh 8″ yang berfungsi untuk memetik senar gitar.

  1. Cermin dengan Layar Sentuh

Produk-produk layar sentuh sudah tidak jarang kita temukan. Kali ini lahir cermin layar sentuh yaitu Cybertecture Miror. Cermin revolusioner dengan tampilan program aplikasi digital dan dilengkapi dengan speaker stereo, Wifi, IP41 waterproofing.

  1. Keyboard Terbalik TrewGrip

Keyboard dengan bentuk qwerty ini hadir untuk tablet PC buatan perusahaan TrewGrip, sangat unik  bukan?. Pada keyboard ini tombol terletak di bagian belakang, sehingga jari kita mengetik tanpa melihat, memang, butuh keahlian dan hafal letak tombol-tombolnya, namun jangan hawatir, tepat didepannya terdapat huruf yang menyala sesuai tombol yang ditekan.

  1. Sikat Gigi Pintar

Namanya saja sudah terdengar unik, sikat gigi ini mengandung sensor yang terhubung  melalui Bluetooth dengan aplikasi pada smarthphone, sehingga pengguna dapat mengetahui sikat giginya sudah menjangkau bagian sela gigi saat menyikat gigi.

Sumber: https://monster-tekno.blogspot.co.id/2014/10/5-teknologi-unik-dan-canggih-di-mata.html

https://iteknologi-informasi.blogspot.co.id/2012/12/teknologi-terbaru-gitar-tanpa-senar.html

Penulis: Helda Damayanti

Pelajar SMKN 1 Lemahabang