4 Prediksi Tren Teknologi di 2020

Alibaba Damo Academy, riset global yang diprakarsai oleh Alibaba Group, merilis laporan mengenai tren teknologi terbaru yang berpotensi besar di tahun 2020.

Head of Alibaba Damo Academy & President of Alibaba Cloud Intelligence, Jeff Zhang mengatakan pihaknya memprediksi akan ada lebih banyak kemajuan dan terobosan teknologi.

Hal itu diharapkan dapat memberikan dampak besar pada kehidupan sehari-hari serta mempercepat jalannya ekonomi digital.

Berikut ini ada beberapa teknologi yang bisa kamu nikmati di tahun 2020 akibat dari perkembangannya yang begitu pesat, sudah siap?

 

1. Xtra-PC, solusi bagi laptop atau PC yang sudah lamban

Image result for xtra pc
https://smartestcomputing.us.com/xtra-pc/

Punya laptop atau PC lama yang sudah sangat lamban ketika digunakan? Tenang saja, karena kemajuan teknologi bisa mengubah PC lama menjadi lebih cepat dengan Xtra-PC.

Xtra-PC sejatinya merupakan drive USB berbasis sistem operasi Linux Yang akan mem-bypass laptop atau PC kamu menjadi lebih kencang dari sebelumnya.

Cara kerjanya juga sangat sederhana, kamu hanya perlu menghubungkan Xtra-PC kedalam port USB laptop dan melakukan reset ulang.

2. Mosquitotron, teknologi yang jauh lebih efektif dalam mengatasi nyamuk

Image result for mosquitron
https://thegadgetwave.com/mosquitron-review/

Banyak produk yang menawarkan cara mengatasi nyamuk baik dari yang dibakar sampai dengan versi semprot.

Namun hal tersebut masih kurang efektif, saatnya beralih pada Mosquitotron yang sejatinya adalah perangkap nyamuk tanpa menggunakan racun apapun.

Cara kerja teknologi ini cukup simple, Mosquitotron akan memancarkan sinar Ultraviolet untuk menarik nyamuk ke dalam perangkap. Setelah itu alat ini hanya perlu bekerja dengan cara mengeringkan nyamuk sampai mati.

3. SonicX Pro, mungkinkah akan menjadi sikat gigi masa depan?

5 Teknologi yang Kemungkinan Besar Bisa Kamu Nikmati di Tahun 2020 Ini
Pexels.com/George Becker

Jika kamu merasa sikat gigi yang saat ini sedang dipakai masih kurang efektif, saatnya kamu beralih pada SonicX Pro untuk membersihkan jauh lebih maksimal.

Teknologi terbaru ini katanya jauh lebih baik dari sikat gigi listrik yang ada di pasaran, tentu ini akan memberikan kamu manfaat lebih terutama pada gigi yang sensitif.

4. XWatch, generasi berikutnya dari jam pintar

5 Teknologi yang Kemungkinan Besar Bisa Kamu Nikmati di Tahun 2020 Ini
Pexels.com/Pixabay

Mungkin saat ini jam tangan pintar sudah cukup banyak di pasaran, di tahun 2020 ini sudah pasti akan ada pembaruan baru yang salah satunya pada XWatch.

XWatch akan menjadi gawai kesehatan yang akan mengontrol kamu hingga 24 jam baik dari tanda vital sampai dengan pemeriksaan hati.

Itulah beberapa teknologi yang bisa kamu nikmati di tahun 2020, jangan sampai lupa untuk mencobanya ya!

Sumber : idntimes