Cirebonmedia.com– Jika membahas dunia teknologi mungkin tak akan ada habisnya, hari demi hari laju perkembangan teknologi sangat signifikan, banyak terobosan anyar  yang dilakukan demi meraih pasar dalam persaingan bisnis yang semakin menggila. Kualitas, kuantitas, hingga service menjadi harmonisasi pelengkap laju teknologi untuk menarik simpati dari calon konsumen bagi pelaku usaha.

Salah satu teknologi yang lajunya tak dapat terkendali adalah otomotif, otomotif berkembang sedemikian rupa, nama-nama besar yang beberapa decade ini paling berpengaruh mengiringi perkembangan ini, sebut saja produsen asal Jepang seperti Honda, Mitsubishi, Toyota hingga dari Eropa dengan design super sport dan elegan seperti Ferrari, Porsche, Jaguar, BMW hingga Mercedez-Benz. Produsen raksasa ini yang kemudia banyak diminati oleh penduduk dari  berbagai belahan dunia tak terkecuali di Indonesia.

Mobil mewah, sporty serta elegan terasa kurang pas jika tak dibarengi dengan cara perawatan yang baik dan benar, melihat perkembangan di bidang seni design stiker, banyak sekali mobil-mobil yang kemudian menempelkan stiker yang telah di design sesuai keinginan pada kaca-kaca mengkilap sang kendaraan, akan tetapi, tak jarang juga sang pemilik kemudian memutuskan untuk melepaskan tempelan-tempelan stiker tersebut karena merasa bosan dan ingin mengganti design stikernya dengan design stiker atau bentuk dan corak yang sedang menjadi trend.

Berikut adalah tips dan trik dari Naba Rent Car, cara merawat kaca mobil dari pelepasan stiker yang menempel yang berpotensi merusak dan meninggalkan goresan pada kaca mobil itu sendiri:

Sejatinya, Stiker yang menempel pada kaca mobil dalam kurun waktu yang lama sangat sulit untuk dihilangkan. Biasanya, pada saaat pelepasan jika tak mengetahui cara dan teknik yang benar  dapat memicu goresa-goresan pada kaca mobil yang menyebabkan kerusakan pada kaca mobil.

Ada  cara dan teknik yang sangat mudah untuk dipraktekkan dalam  melepas stiker tanpa harus merusak atau meninggalkan goresan pada kaca mobil. Ada beberapa perangkat  yang Anda butuhkan untuk melakukan pelepasan dengan cara yang aman, sediakan  WD-40 pelumas anti karat pabrikan Amerika,kemudian sediakan  kain bersih, dan spatula kayu.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci kaca mobil sampai benar-benar bersih, agar kaca mobil terbebas  dari kotoran yang dapat menggores kaca, setelah itu keringkan. Selanjutnya, tuangkan atau semprotkan pelumas  WD-40 pada stiker, biarkan dan tunggu reaksinya  dalam kurun waktu  10 hingga 15 menit.

Alangkah baiknya, pada saat proses pengerjaan, pilihlah tempat  yang tidak langsung terkena oleh cahaya matahari. Pasalnya, apabila WD-40 mengering, Anda harus mengaplikasikannya lagi.

Setelah proses diatas telah dilakukan,  mulailah mengelupas  stiker menggunakan spatula kayu. Lakukan gerakan seperti menggaruk atau mencongkel.  Jika stiker masih sulit untuk dikelupas, semprotkan dan tuangkan kembali  WD-40 dan tunggu reaksinya dalam kurun waktu seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Terus ulangi proses sampai stiker benar-benar dapat terlepas dan bersihkan dengan kain. Agar lebih bersih, ada baiknya kaca dicuci menggunakan air sabun. Jika anda telah benar dan dengan baik mengaplikasikan langkah-langkah diatas, maka anda tak perlu takut lagi dengan goresan yang dapat ditimbulkan dari proses pelepasan stiker dan pastinya kaca mobil anda telah aman dan kembali bersih.