Cirebonmedia.com- Manusia merupakan makhluk hidup yang tidak bisa hidup sendiri, manusia memerlukan orang lain untuk keberlangsungan hidupnya, Allah Sebagai Pencipta Alam semesta beserta isinya telah menciptakan Hati Untuk saling mengasihi satu sama lain, semua makhluk hidup diciptakan berpasang-pasangan tak terkecuali dengan manusia. Tak seperti Makhluk Ciptaan lainya Manusia memilki Permasalahan yang sangat Kompleks dalam kehidupan sehari-hari maupun hubungan percintaanya.

Setelah memiliki pasangan, kehidupan akan terasa lebih indah dan nyaman, karena akan ada sosok  yang mendampingi dan berbagi cerita kapan pun. Pasangan adalah anugrah terindah yang di Ciptakan, Kehidupan akan terasa hampa dan monoton tanpa kehadiran pasangan, Namun Berhati-hatilah dalam menjaga hubungan, Terutama terhadap pasangan yang telah lama menjalin hubungan.
Semakin lama hubungan terjalin, pasangan akan mengetahui segala bentuk prilaku tingkah laku, disaat fase seperti ini hubungan akan benar-benar di uji serta  rentan terhadap kehancuran, karena kita akan melihat segala yang ada dalam pasangan kita, berhati-hatilah pasangan kita bukan lah sosok sesempurna yang kita fikirkan selama ini, akan ada berjuta alasan untuk kita meninggalkanya.
Beberapa Tips untuk membuat hubungan yang telah lama seperti baru :

Ciptakan Komunikasi yang sehat

Hubungan yang mampu bertahan akan selalu didukung dengan pola komunikasi dua arah yang baik. Bicarakan dengan pasangan pola komunikasi apa yang paling membuat kalian nyaman saat tak bisa bertemu langsung. terkadang jenis komunikasi yang tidak tepat akan membuat pembicaraan dengan pasangan justru jadi berat.
kesibukan dan kewajiban pekerjaan terkadang membuat kita sulit menyempatkan waktu untuk sekadar menghubungi pasangan. Sebenarnya tidak  ada salahnya apabila kita jarang menghubungi pasangan saat memang sedang sibuk. Tapi, akan lebih baik jika kita  menunjukkan usaha besar untuk tetap mengetahui kabar sesibuk apapun kita, Pasangan pun akan merasa berharga dan spesial.

Terbukalah saat ada yang hal anda tidak sukai terhadap pasangan

Berbicara Jujurlah saat  merasa ada hal yang tidak disukai dari pasangan. Kebiasaannya menyimpan Problem yang disimpan hanya akan menumpuk dan akan  meledak suatu hari nanti serta menjadi bumerang.
kejujuran adalah kunci utama dalam sebuah hubungan . Jangan berbohong dan menutupi fakta dari pasangan. Jika dia sayang dia akan menerima kenyataan tentangmu yang paling pahit sekalipun.

Jangan ungkit masalah yang telah usai

Buatlah kesepakatan untuk melupakan masalah yang sudah terjadi. Usahakan untuk tidak mengungkit pertengkaran atau kesalahan pasangan yang telah lalu. Lupakan dan maafkan pasanganmu. Anggap pertengkaran yang pernah terjadi sebagai bentuk pembelajaran bagi hubungan kalian kedepan.

Hindari Mengungkapkan masalah di Media Sosial

Setiap ada permasalahan dengan pasangan , kita lebih cenderung menceritakan semua nya di media-media sosial, Tahu kah anda hanya orang bodoh yang mengumbar  masalah pribadinya di media sosial yang jelas-jelas akan menjadi konsumsi publik. Selesaikan masalah dengan dewasa. Jangan biarkan orang lain mengetahui masalah kalian.

Menjaga Hubungan
Menjaga Hubungan

Hindari kehadiran orang ke tiga

Hadirnya orang ketiga akan menjadi malapetaka dalam hubungan kalian, hadirnya kan menjadi bomerang terhadap hubungan yang telah lama di bangun, orang ketiga akan dengan mudah masuk pada hubungan yang telah lama dan merusak pondasi hubungan, jangan bermain dengan api karena hadirnya orang ketiga akan menghaancurkan hubungan yang telah lama di bina.

Hindari Masa lalu

Masa lalu merupakan momok yang amat mengerikan, terkadang masa lalu akan datang menghampiri, kuatkan pondasi hubungan kalian jangan biarkan masa lalu masuk terlalu dalam,dan merusak rencana yang telah tercipta.

185 Total Views 1 Views Today