Cirebonmedia.com- Menjadi sukses merupakan impian besar bagi seluruh orang yang ada di dunia, untuk menjadi sukses pun harus melewati jalan terjal yang dilalui sehingga bisa mendapatkan kesuksesan. Kebanyakan orang melakukan segala usaha dan cara untuk menuju kesuksesan akan tetapi saat perjalanan menuju sukses tersebut kebanyakan orang mulai menyerah dan tidak melanjutkan jalan tersebut, hal ini yang harus diperhatikan, untuk mengatasi hal tersebut kita bisa belajar menjadi sukses dari seorang Donald Trump.

Pria yang sekarang menjadi Presiden Amerika ini sempat mengalami kegagalan demi kegagalan dalam perjalanannya meraih kesuksesan. Donald Trump adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara. Darah pebisnis properti dan real estate diturunkan dari ayahnya yang bernama Fred Trump. Setelah lulus dari Universitas Wharton School, Pennsylvania tahun 1968, Donald Trump bekerja di Trump Organization. Dari sinilah kemudian ia belajar dan mulai membangun brand TRUMP yang menjadikannya orang sukses dengan kekayaan yang melimpah.

Apa saja yang dilakukan Donald Trump sehingga bisa menjadi sukses? Berikut adalah tips menjadi sukses ala Donald Trump:

Selalu Fokus! Kerahkan semua pikiran Anda pada apa yang ingin Anda capai

Seringkali pikiran kita ini berjalan-jalan ke mana-mana, keinginan yang satu belum tercapai sudah ingin yang lain. Pekerjaan yang satu belum selesai sudah kepikiran pekerjaan lain. Memang terkadang sebagai profesional kita dituntut untuk multitasking, tetapi jangan sampai tugas yang satu belum maksimal Anda langsung mengalihkan pikiran pada tugas lain. Tentukan mana yang lebih prioritas, dan pusatkan pikiran Anda di sana. Tugas akan lebih cepat selesai, dan Anda akan meraih nilai A pada semua tugas.

Percayalah pada diri Anda, jika tidak, tak ada seorangpun yang akan percaya

Kepercayaan diri adalah sangat penting bagi segala aspek, termasuk menjadi sukses. Jika kita sendiri meragukan kemampuan kita, merasa ragu-ragu, merasa minder dan rendah diri, bagaimana orang bisa yakin dan memberikan kita tanggung jawab yang besar? Tunjukkan pada atasan atau orang lain bahwa Anda mampu, Anda akan berusaha semaksimal mungkin, Anda akan memberikan hasil terbaik, Anda akan berjuang dan Anda tak akan menyerah, dan tangga kesuksesan pertama akan dengan mudah Anda naiki.

Donald Trump
Donald Trump

Hiduplah dalam rasa cemas, dan jangan terlalu cepat lega

Bukan berarti Anda harus stres setiap hari, namun dalam tips yang satu ini Donald Trump menginspirasi kita agar tidak cepat puas pada satu hal saja, dan minta kita agar tetap selalu kreatif dan berpikir hal apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda lebih maju.

Bersemangat pada apa yang Anda kerjakan

Betapapun berat pekerjaan atau tugas yang sedang Anda jalani, tetaplah bersemangat dalam menjalankannya. Kerikil tajam memang seringkali menusuk kaki dan memperlambat jalan Anda, tetapi jangan sampai membuat Anda berhenti di tengah jalan. Tetap maju menuju arah tujuan Anda.